Polres Ogan Ilir Bersama Baznas Bedah 2 Rumah Warga

Modus Angkut Hewan Ternak, Dump Truk dari Belitung Diduga Membawa Pasir Timah
Juni 11, 2024
Pj Walikota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Juni 12, 2024

SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ogan Ilir bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan survei bedah rumah pada Rabu (12/06/2024), berlangsung di dua lokasi, yakni rumah Darwis di Dusun II Desa Tebing Gerinting Selatan, Kecamatan Indralaya Selatan, kemudian rumah Adriansyah di Dusun II Desa Lubuk Sakti, Kecamatan Indralaya.

Survei yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Ogan Ilir, Kompol Sigit Widodo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota Polres serta Baznas Ogan Ilir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kanit Binmas Polsek Indralaya, Aiptu Eski Yunalda, Ps. Paur Subbag Binkar Bag SDM, Aipda Antoni, Wakil Kepala Baznas Ogan Ilir, H. Ahmad Maulidin, serta pegawai Baznas dan anggota Bag SDM Polres Ogan Ilir.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan bedah rumah bagi dua warga yang membutuhkan. Adriansyah dan Darwis, yang saat ini tidak bekerja, yang menjadi penerima manfaat program ini. Mereka tinggal di dua desa yang berbeda di Kabupaten Ogan Ilir dan sangat memerlukan bantuan perbaikan rumah.

Kabag SDM Polres Ogan Ilir, Kompol Sigit Widodo, menyampaikan, bedah rumah ini merupakan kerjasama antara Polres Ogan Ilir dan Baznas Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Polri bersama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus berusaha dan berkomitmen dalam memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini, juga merupakan bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Melalui program seperti ini, Polri berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memastikan kebutuhan dasar warga yang kurang mampu dapat terpenuhi terutama tempat tinggal yang layak huni,” kata Kompol Sigit.

Survei bedah rumah ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan dampak positif dan terbantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Polres Ogan Ilir dan Baznas berencana untuk terus melanjutkan kerjasama dalam program-program sosial lainnya demi kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir,” (*/Tum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *