Walikota Molen Terima Kunjungan Mahasiswa FISIP UBB

Sinergi Pemkot dan FKUB Ciptakan Kota Pangkalpinang Zero Conflict
Januari 4, 2022
Walikota Molen : ASN Harus Jadi Contoh Taat Pajak
Januari 4, 2022

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Dua orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Bangka Belitung (Babel) melakukan pertemuan khusus dengan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Selasa (04/01/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Lantai 2 Kantor Gedung Tudung Saji ini membahas persoalan tugas penelitian yang dilakukan dua mahasiswa tersebut.

Tugas penelitian ini, kata Haerullah sebagai penguatan untuk menyelesaikan tugas akhir dalam perkuliahan atau penyelesaian skripsi.

Mahasiswa FISIP UBB ini tertarik untuk mengangkat persoalan pariwisata yang ada di kota Pangkalpinang sebagai tugas skripsinya.

“Kita ingin berbincang-bincang pak, terkait rancangan pariwisata di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Gayung pun bersambut, Walikota Molen menyambut baik rencana kedua mahasiswa ini. Hanya saja, dia menyarankan agar penelitian nanti dilakukan secara lokus dan terfokus.

“Perihal rancangan pariwisata di Kota Pangkalpinang memiliki grand desain yang cukup luas. Artinya, penelitian yang dibutuhkan harus terfokus serta memiliki lokus yang jelas,” tutur Molen.

Molen menyebut banyak tempat pariwisata di Pangkalpinang yang dapat diteliti, namun dia menyarankan agar penelitian terfokus pada pengembangan pariwisata Pasir Padi dan pariwisata Kampung Melayu.

“Jika gambaran umum, tentu ada faktor lain yang harus dijelaskan, seperti sosial, ekonomi seperti investasi dan perdagangan dan lain-lain. Saran abang, ambil profil Pangkalpinang dalam angka, agar datanya lengkap,” tuturnya. (RB/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *