Wakapolda Babel Sampaikan Perintah Tegas Wakapolri Bagi Personil Kepolisian

Tim Kejati Sumsel Geledah Kantor BPKAD Ogan Ilir, Benarkah Terkait Kasus FZ?
Maret 24, 2021
Personel Polres Babar Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala
Maret 24, 2021
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs Umardani MSi memimpin apel seluruh personil Polres Bangka Tengah (Bateng) dan jajaran, guna menyampaikan arahan, amanat dan direktif Kapolri dalam hal kedisiplinan pelaksanaan tugas Polri, bertempat di halaman Mapolres Bateng, Rabu pagi (24/03/2021).
 
“Giat apel pagi ini, bertujuan menyampaikan amanat dan direktif dari Pak Kapolri dalam hal pelaksanaan tugas kepolisian dalam rangka mewujudkan cita-cita Polri yang baru, untuk transformasi menuju Polri yang presisi, produktif, responsibilitas dan tranparansi keadilan,” ujar Wakapolda Umardani dalam amanatnya.
 
Wakapolda Babel juga menyampaikan, hasil vicon bersama Wakapolri terkait bidang transformasi di bidang pengawasan, utamanya pengawasan di bidang internal yang memang perlu ditingkatkan kewaspadaan terhadap personil Polri. 
 
“Oleh karena itu, Bapak Wakapolri memerintahkan kepada seluruh Wakapolda untuk menindaklanjuti terkait pelanggaran anggota Polri,” katanya.
 
Ia juga mengingatkan, setiap orang termasuk para personil polri seluruhnya mempunyai tanggungjawab, baik itu terhadap diri sendiri, keluarga dan kepada lingkungan polri sendiri. “Ingat, pengadilan Tuhan tak bisa kita sogok, karena yang baik akan tetap baik, sebaliknya yang buruk akan tetap buruk,” tegasnya.
Terkait pengawasan terhadap personil, Wakapolda Babel instruksikan agar masing-masing satker membuat SOP nya, kemudian jika sudah ada akan dilihat apakah masih relavan atau tidak. Selain itu, Jenderal Bintang Satu ini, juga menyampaikan agar personil Polri dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik terutama dengan unsur TNI.
 
“Untuk anggota Polri, jangan berlebih-lebihan terutamanya dalam memamerkan harta kekayaannya, sebagai anggota Polri hidup jangan berlebihan dan jangan suka pamer,” katanya.
 
Wakapolda Babel juga mengingatakan, kepada personil Polres Bateng hukuman berat menanti para pelaku LGBT, kalau masih ada dan masih melakukan perbuatan tersebut, perintah dari Wakapolri tidak ada ampun lagi, dan sama nasibnya dengan anggota yang menggunakan atau mengedarkan narkoba maka akan dipecat saat itu juga. (Andrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *