Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Imbau Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

Pemprov Kepulauan Babel Serahkan Hibah Tanah Kepada LPP RRI
September 23, 2022
Ini Penyebab Pemkot Pangkalpinang Mendapatkan 5x WTP
September 23, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Sekda Radmida Dawam juga menjelaskan tentang surat edaran dalam menekan inflasi, disela-sela acara sosialisasi pengelolaan barang milik daerah, Jumat (23/09/2022).
 
Sekda menjelaskan tentang surat edaran inflasi, dimana Pangkalpinang penyumbang tertinggi untuk inflasi di Bangka Belitung.
 
Untuk itu, Pemkot Pangkalpinang mengimbau kepada seluruh masyarakat, ibu rumah tangga untuk menggunakan listrik seperlunya saja.
 
“Misalnya pagi atau siang hari, jika tidak digunakan alangkah baiknya lampu ataupun alat-alat yang menggunakan listrik itu dimatikan saja,” ucapnya.
 
Kemudian jangan konsumtif, belanja seperlunya, dan ada imbauan juga untuk memaksimalkan pekarangan rumahnya, bagi yang memiliki pekarangan rumah untuk bercocok tanam.
 
“Misalnya dengan menanam sayuran ataupun cabai, apalagi sekarang harga cabai itu cukup tinggi, jadi alangkah baiknya kita manfaatkan pekarangan rumah kita tersebut,” katanya.
 
Radmida juga menegaskan memang faktor utama yang membuat inflasi di Pangkalpinang meningkat salah satunya adalah harga tiket.
 
“Akan tetapi untuk saat ini harga tiket sudah mulai turun, jadi mari seluruh masyarakat kita bekerjasama agar inflasi yang ada di kota Pangkalpinang menurun,” tandasnya. (Siska)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *