Tahun Depan, Walikota Molen Anggarkan Honor Kader PPKBD

Pemkot Pangkalpinang Bersama Sonora Bagikan Paket Sembako di Locus Stunting
September 19, 2022
Molen : Mari Kita Doakan untuk Kesembuhan Pak Sopian
September 19, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen);menghadiri acara Pembinaan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub PPKBD) oleh Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang, bertempat di ruang OR kantor walikota Pangkalpinang, Senin siang (19/09/2022).
 
Walikota Molen menyampaikan rasa syukur bertemu dengan 398 orang kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang.
 
“Dimana selama ini mereka belum pernah dapat bantuan seperti ini, mudah-mudahan dengan jumlah segitu bisa menghibur mereka sebesar Rp.350ribu, dari dana APBD sebesar Rp.300ribu sedangkan dari dana APBN sebesar Rp.50ribu,” ungkap Molen 
 
“Mudah-mudahan di tahun depan, kita akan kasih honor untuk mereka selama dua belas bulan sebesar Rp.1,2juta, sebagai bentuk apresiasi, agar lebih meningkatkan kinerja mereka sebagai kader PPKBD di Kota Pangkalpinang,” tambah Molen.
 
Senada Plt. Kadis PPPAKB Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim menyampaikan, kegiatan hari ini adalah penyediaan sarana kader PPKBD yang dianggarkan dari dana APBD Kota Pangkalpinang.
 
Dimana sebanyak 398 orang, jadi mereka ini adalah Pembantu Peminat Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kota Pangkalpinang yang merupakan jejaring kerja pemerintah di tingkat kelurahan,” ungkap Hakim
 
“Sehingga sebagai penghargaan dari Dinas PPPAKB, memberikan honor kepada Kader PPKBD sebesar Rp.300ribu, selama tiga bulan, dimana dinas kami hanya bisa menganggarkan dana selama tiga bulan untuk tahun 2022,” imbuhnya.
 
Diungkapkan dokter Hakim, seluruh kader PPKBD sebanyak 398 orang tersebar di seluruh kecamatan, tugas dari kader ini adalah mendata pasangan usia subur, juga memotivasi kepada masyarakat yang ingin ber KB.
 
“Untuk tahun 2023, Pak Walikota sudah komitmen selama dua belas bulan akan berikan honor Rp.1,2juta kepada kader PPKBD. Terpenting, seluruh kegiatan kita tidak bertentangan dengan peraturan. Termasuk untuk jambore juga sudah kita anggarkan untuk tahun depan, agar para kader PPKBD di Kota Pangkalpinang ini bisa refresing,” tandasnya. (Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *