Siapkan Rp.20M Alokasi Gaji dan TPP Ke-13, Ini Imbauan Bupati Riza

Jelang Idul Adha 2024, DPPP Basel Bentuk Tujuh Tim Pemeriksa Hewan Kurban
Juni 10, 2024
Semarak HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Bangka Gelar Anjangsana
Juni 10, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), saat ini sudah mulai proses pencairan sekitar 20,7 Miliar rupiah alokasi anggaran gaji dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-13 untuk sekitar tiga ribu pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Bupati Bangka SelatanRiza Herdavid mengatakan, hal ini menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2024 tentang pemberian gaji dan TPP ke 13.

“Berdasarkan informasi yang Saya terima, sekitar 20,7 miliar rupiah alokasi anggaran gaji dan TPP ke-13 untuk sekitar tiga ribu pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan sudah mulai proses pencairan,” ujar Riza Herdavid, Senin (10/06/2024).

“Gaji dan TPP 13 pegawai ini merupakan memang sudah menjadi kebijakan pusat kepada seluruh pegawai ASN se-Indonesia,” tambahnya.

Untuk itu, Riza menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk secara optimal berbelanja kebutuhan baik perlengkapan sekolah maupun sekaligus kebutuhan lebaran di pasar dan toko-toko sekitar di Bangka Selatan.

“Ini kita maksudkan agar perputaran roda perekonomian daerah ikut terdorong. Ada berbagai upaya program dari Pemkab Bangka Selatan untuk terus mendorong geliat ekonomi lokal seperti pagelaran even, subsidi ongkir produk lokal, bantuan UKM dan termasuk penataan publik space,” ungkapnya.

Namun demikian, dirinya mengatakan secara internal lingkungan pemerintahan, program penggalakkan gerakan berbelanja ke pasar dan toko sekitar, juga akan terus didorong. Terlebih pada momen mendekati Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 ini. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *