Serma (Purn) B Yohanes Mantan Ketua Flobamora Bangka Tengah Wafat

Tim Crocodile Polsek Pemulutan Bekuk Residivis Spesialis Bajing Loncat
Oktober 19, 2021
Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Tertua Kota Pangkalpinang Dihadiri Walikota Molen
Oktober 20, 2021
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rooji’uun, Serma (Purn) B Yohanes yang merupakan Mantan Ketua Organisasi Masyarakat Flores Sumba Timor dan Alor (FLOBAMORA), Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), wafat pada Selasa (19/10/2021) pukul 05.00 WIB di kediamannya di Jl. SDN 1 Berok, Kecamatan Koba, Bateng dalam usia 76 Tahun karena sakit.
 
Serma (Purn) Yohanes yang merupakan purnawirawan TNI tersebut, dimakamkan di TPU Kelurahan Berok secara militer pada Pukul 12.30 WIB, almarhum disolatkan di Masjid Al-Anshor Kelurahan Koba.
 
Pabung Bateng, Mayor ARM Answari yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan, pemakaman dilakukan secara militer terhadap almarhum Serma (Purn) B Yohanes ini sebagai penghormatan dan penghargaan negara atas jasa-jasa beliau.
 
“Musibah ini, tentunya sangat mengejutkan kita semua dan ini sudah menjadi kehendak takdir Tuhan Yang Maha Kuasa atas setiap mahluk bernyawa yang tak bisa luput dari kematian,” katanya.
 
Ia mengajak keluarga almarhum untuk dapat menerima dengan ikhlas kepergian almarhum menghadap Sang Khalik. Ia berdoa agar keluarga diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan petunjuk dan bimbingannya kepada semua orang yang hadir di acara pemakaman tersebut.
 
“Saya atas nama pimpinan upacara, juga mewakili seluruh teman sejawat almarhum mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan turut berdukacita kepada keluarga ditinggalkan,” katanya. 
 
“Kita semua merasa kehilangan almarhum, kehilangan seorang rekan yang setia dan taat dalam menunaikan tugas yang dipercayakan. Apa yang telah dilakukan almarhum sebagai dharma bakti yang telah disumbangkan kepada negara dan bangsa patut menjadi suri tauladan bagi kita semua,” kata Mayor Answari. 
 
Sementra itu, Ketua Flobamora Bateng, Batianus mengatakan, almarhum Serma (Purn) B Yohanes dikenal sebagai sosok panutan bagi masyarakat Flobamora. Semasa hidup, Serma Yohanes ini merupakan Ketua Flobamora Bateng yang menjabat sejak tahun 2008 hingga tahun 2015.
 
“Kami dari keluarga besar Flobamora Bateng, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum Serma (Purn) B Yohanes. Beliau merupakan sesepuh dari masyarakat Flobamora, merupakan panutan dan sosok disegani,” katanya.
 
Batianus mengatakan, semasa hidup almarhum juga merupakan sosok yang tegas dan suka memberikan edukasi kepada generasi muda. 
 
“Selama memimpin Flobamora, beliau bisa mengayomi masyarakat Flobamora Bateng, juga mampu menjaga hubungan baik terhadap masyarakat lainnya,” kata Batianus.
 
Biografi Singkat Almarhum Serma (Purn) B Yohanes 
 
Beliau dilahirkan di Flores Pada 14 Desember 1945, beliau merupakan anak pertama dari keenam bersaudara dari Bapak Anis dan Ibu Elizabeth. Almarhum meninggalkan 1 istri dan 2 orang anak. 
 
Jabatan karier almarhum semasa hidup yakni Pjs. Danramil 413-04/Koba dan Bati Tuud Koramil 413-04/Koba. Kesatuan Kodim 0413/Bangka.
 
Pendidikan Umum SD, Pendidikan Militer Secata Tahun 1966, Dikjurtaif tahun 1966, Secaba Regif tahun 1974. Tanda Jasa : Satya Lencana 8 tahun, Satya Lencana 16 tahun, dan Satya Lencana 24 tahun, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Kartika Eka Paksi Nararya. (And/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *