Semarak MTQH XI Kabupaten Bateng di Pontren Nurul Falah

15 Ribu Mangrove Ditanam, Pemkab Bangka Tengah dan Telkom Group Tunjukkan Sinergitas dan Kolaborasi
Juni 23, 2022
DPKO Basel Louncing Balai Wisata untuk Para Seniman dan Pelaku UMKM di Toboali
Juni 24, 2022
 
 
 
 
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (MTQH) XI Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun 2022, bertempat di Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Airmesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru dibuka langsung oleh Bupati Bateng Algafry Rahman ST, Kamis malam (23/06/2022). 
 
Acara pembukaan MTQH XI Bateng kali ini, dimeriahkan dengan pentas seni tari hingga pencak silat yang telah menorehkan prestasi di Babel ditampilkan oleh ratusan santri dan santriwati Pontren Nurul Falah.
 
 
Ketua Panitia MTQH XI Bateng Tahun 2022, Ustadz H Masri Saharun SPd.I MM mengatakan, peserta dalam MTQH ini dari 6 Kecamatan se Bateng totalnya 264 orang, terdiri dari 135 putra dan 129 putri ditambah 12 official.
 
“Selanjutnya, para peserta tersebut akan mengikuti delapan cabang perlombaan sampai tanggal 27 Juni mendatang mulai dari Cabang Tilawah Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hifzhil Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Khat Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Cabang Hadits Nabi,” ucapnya.
 
Kegiatan MTQH tahun ini mengambil tema “Membangun Karakter Qurani, Mewujudkan Masyarakat Bangka Tengah yang Maju Profesional dan Unggul”.
 
Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk keimanan dan meningkatkan pengetahuan Quran dan Hadits serta meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.
 
“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyiapkan calon duta-duta Kafilah dari Bangka Tengah pada MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatang,” tuturnya
 
Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesan yang positif bagi seluruh Kafilah, Dewan Hakim dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.
 
Sementara itu, Bupati Algafry Rahman sangat berharap, kegiatan MTQH ini dapat mencetak quru’, huffadz, dan khototh yang akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Bateng.
 
“Kami sudah mencatat, bahwa kafilah di Bateng ini sudah lima kali menjadi juara umum pada MTQH tingkat Provinsi Babel,” ucap Algafry dalam sambutannya
 
Untuk itu dirinya berharap, prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan melalui ikhtiar yang maksimal dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT.
 
“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan terus kemampuan dan semangat diri untuk mempelajari Al-Quran serta memperindah bacaannya, tulisannya dan pemahamannya,” tandas Algafry. (*/Andrian/RB)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *