Sekcam Lubukkeliat Jarang Ngantor, Camat Sudah Berikan Teguran

Tahun Depan, 173 Desa di Ogan Ilir Gelar Pilkades Serentak
Juli 9, 2021
Disdukcapil OI Gencarkan Bimtek OKPOAK
Juli 14, 2021
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM -Sejak 16 Juni 2021 lalu sampai hari ini, Sekcam Lubukkeliat Muhammad Ahyar SKM diduga baru sekali menampakkan diri ke kantor Kecamatan Lubukkeliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI).
 
Ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya terkait hal tersebut, Camat Lubukkeliat Muhamad Syazili SSos membenarkan jika Sekcam Muhammad Akhyar hanya masuk sekali ke kantor sekali sesuai 16 Juni 2021 lalu.
 
“Benar, setelah serah terima jabatan Pada 02 Juni lalu, Pak Sekcam hanya masuk satu kali. Sebelumnya yang bersangkutan memang ada meminta izin untuk tidak masuk, namun kita tidak menyangka beliau sampai hari ini tidak masuk lagi sama sekali. Kalau izin ya mungkin tidak akan selama ini,” kata Camat Syazili, Senin (12/07/2021).
 
Syazili juga mengungkapkan, pihaknya telah menegur Muhammad Ahyar SKM  secara lisan dan juga telah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak BKSDM Pemkab OI.
 
Selain Itu, dikatakan Syazili dimaksudkan agar yang bersangkutan dapat kembali mengemban tanggungjawabnya sebagai Sekcam di Kantor Camat Lubukkeliat.
 
“Kita sudah menegurnya secara lisan tapi tampaknya yang bersangkutan tidak mempedulikan, selain itu juga ini bukanlah wewenang kami sebagai Camat, oleh karenanya kita menyampaikan ke BKSDM agar dapat ditindaklanjuti,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala BKSDM OI Wilson Efendi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari Camat Lubukkeliat perihal tersebut, namun menurutnya pihaknya belum bisa menindaklanjuti laporan itu dikarenakan laporan Camat baru sebatas lisan saja.
 
“Memang benar, kemarin Camat Lubukkeliat melapor melalui telpon terkait Sekcam yang tak kunjung ngantor tersebut. Kami sudah memerintahkan Camat Syazili untuk menyampaikan laporan secara tertulis agar dapat segera ditidaklanjuti,” pungkasnya. (Tum)
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *