Ratusan Atlet Silat Ikuti Kejuaraan Silat Molen Cup

Tabrakan Dumptruk Lawan Pickup, 1 Tewas, 1 Patah Kaki
September 28, 2022
Divisi Humas Polri Laksanakan FGD di Polres Pangkalpinang
September 29, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melalui Asisten Perekonomian Pembangunan Suryo Kusbandoro membuka acara pencak silat “Molen Cup” tahun 2022 oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), bertempat di GOR Depati Bahrein Kota Pangkalpinang, Kamis (29/09/2022).
 
Suryo menyampaikan, kejuaraan pencak silat Molen Cup ini akan diselenggarakan dari tanggal 29 September sampai dengan 2 Oktober 2022 di Kota Pangkalpinang.
 
“Pencak silat, merupakan seni beladiri tradisional, jadi selain olahraga kita juga melestarikan budaya Indonesia,” ucapnya.
 
Jadi dalam kejuaraan ini, pesan Suryo, raihlah kemenangan dengan penuh kehormatan, juga paling penting melatih kesetiaan dan kedisiplinan dalam hidup.
 
“Selanjutnya dari kejuaraan ini, kita akan menuju Porprov ke enam di Bangka Barat nantinya, untuk itu kita mempersiapkan atlet-atlet kurang lebih satu tahun untuk ikut lomba di dalam Porprov nantinya,” ungkap Suryo.
 
Untuk Porprov Kelima di Bangka Tengah yang lalu tahun 2018, kita mendulang emas terbanyak, semoga untuk Porprov di Bangka Barat nanti Kota Pangkalpinang masih mendulang emas terbanyak.
 
“Mewakili Pemkot Pangkalpinang, berharap adik-adik semangat untuk bertanding. Apabila nanti terpilih mewakili Kota Pangkalpinang, mudah-mudahan kita bisa menjadi juara umum,” tuturnya.
 
Disamping itu Romandhona Setyawan selaku Ketua Panitia Kejuaraan Silat Molen Cup menyampaikan, kejuaran silat ini terselenggara atas kerjasama antar IPSI Kota Pangkalpinang dan pemerintah kota Pangkalpinang.
 
“Tujuan dari kejuaraan silat Molen Cup ini, untuk seleksi dan mencari bibit-bibit atlet unggulan Pangkalpinang untuk menuju Porprov 2023 di Bangka Barat,” ungkapnya.
 
Dimana pencak silat ini salah satu olahraga yang mendulang paling banyak medali untuk kota Pangkalpinang.
 
“Selaku penyelanggara, harapan kami semoga atlet-atlet yang menang nanti bisa mewakili Kota Pangkalpinang di tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” tuturnya 
 
Peserta kejuaran silat Molen cup totalnya 281 Atlet, ada 15 kontingen terdiri dari dewasa, remaja dan usia dini, dan untuk hari pertama sekitar 50an peserta yang akan ditandingkan. (Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *