Puluhan Ribu Warga Padati Malam Penutupan UMKM Fair 2023 Bangka Selatan 

Setujui RAPBD Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024
November 30, 2023
MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023 Sukses, Kabupaten Bangka Raih Juara Umum
Desember 1, 2023
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid didampingi Wakilnya Debby Vita Dewi, telah resmi menutup gelaran even Festival Pesona UMKM Bangka Selatan Fair 2023, di Sport Center Junjung Besoah Parit 3, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis malam (30/11/2023).
 
Dalam penutupan UMKM Fair 2023 tersebut turut dihadiri Forkopimda Bangka Selatan, Ketua TP PKK Elizia Riza Herdavid, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Selatan dan tamu undangan lainnya.
 
Dari data yang berhasil dihimpun , sebanyak 30 ribu masyarakat Bangka Selatan dan dari berbagai daerah di Bangka Belitung, datang ke Sport Center Junjung Besoah Parit 3 dikarenakan untuk menyaksikan aksi panggung grup band papan atas Indonesia yakni TipeX di malam puncak penutupan UMKM Fair 2023.
 
Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan sangat mengapresiasikan gelaran even Festival Pesona UMKM Fair 2023 yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan. 
 
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena telah berhasil menarik puluhan ribu masyarakat Bangka Selatan maupun dari luar daerah untuk datang ke Center Junjung Besoah Parit 3 Bangka Selatan, Sehingga berhasil menambah dua kali lipat pendapatan para pelaku UMKM dan IKM kita di hari-hari biasanya,” ujar Bupati Riza Herdavid. 
 
“Seperti, jualan bakso yang di salah satu stand yang telah berhasil meraup keuntungan kurang lebih Rp. 20 juta. Dan ini saya rasa hampir merata dirasakan oleh stand-stand lainnya dan toko-toko yang ada di Toboali,” tambahnya.
 
Ia menjelaskan, bahwa omset yang didapatkan para pelaku UMKM dan IKM ini, karena dihadirkannya grup band TipeX, sehingga banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja dan menyaksikan aksi panggung dari grup band tersebut.
 
“Grup band TipeX ini bukan hanya digemari anak muda saja, tetapi juga kalangan orang tua, sehingga kita berhasil mendatangkan puluhan ribu pengunjung ataupun penonton dari berbagi daerah di Bangka Belitung, sehingga meningkatkan penghasilan bagi para pelaku UMKM,” jelas Riza.
 
Bupati berharap, apa yang telah dilakukan Pemkab Bangka Selatan dapat dirasakan masyarakat secara langsung, karena tujuannya untuk memajukan perekonomian khususnya masyarakat Basel itu sendiri. “Jika kegiatan ini bermanfaat maka kedepanya akan kami adakan kembali,” pungkas Bupati Riza. (Neneng/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *