Program Dapur Masuk Sekolah, Kini Sapa SDN 1 Kepulauan Pongok 

Tolak Rekonstruksi, Tersangka Pembunuhan Berencana di Jejawi OKI Minta BAP Ulang
Desember 1, 2023
8 BUMDes di Kecamatan Lubukkeliat Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan
Desember 1, 2023
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Kodim 0432/Bangka Selatan  kembali melanjutkan Program Unggulannya, yakni Program Dapur Masuk Sekolah disejumlah sekolah yang ada  di wilayah kabupaten Bangka selatan.
 
Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini kali dilaksanakan Di SD Negeri 1 Kepulauan Pongok yang beralamat di Jl. Pongok Padang Keladi kecamatan Kepulauan Pongok kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (01/12/2023).
 
Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Koramil 432-04/Kepulauan Pongok telah mendistribusikan makanan berupa nasi, sayur sop, ayam goreng, tahu, tempe, buah semangka, buah jeruk, kerupuk dan air mineral dengan menu tambahan susu.
 
Kepala Sekolah SDN 1 Kepulauan Pongok A. Anggraini, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 432-04/Kepulauan Pongok terkhusus kepada kodim 0432/Bangka Selatan telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya yaitu Program Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.
 
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah gizi kepada anak-anak didik kami dan akan menjadi motivasi anak-anak didik kami untuk giat belajar untuk mencapai cita-citanya yang setinggi tingginya,” kata Anggraini.
 
Ia berharap jika ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena pihaknya berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.
 
“Sekali lagi kami ucapakan terima kasih sekolah kami telah di tunjuk sebagai lokasi terselenggaranya dapur masuk sekolah ini,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rachman menyampaikan bahwa, Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ini memiliki  tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya.
 
“Program tersebut dilaksanakan sebagai kepedulian dari TNI dalam pengentasan atau penurunan angka Stunting serta  penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah serta juga ikut andil dalam mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya,” ujar Letkol Inf Gani Rachman.
 
“Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan juga,” tambahnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Danramil 432-04/Kepulauan Pongok Letda Inf Risdam, Anggota Koramil 432-04/Kepulauan Pongok, Kepala Sekolah SD N 1 Kepulauan Pongok  A. Anggraini, 18 Para Guru serta Staf dan 226 Siswa siswi SDN 1 Kepulauan Pongok. (*/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *