Polres Bateng Patroli Vaksinasi Covid-19, Kompol Hasbi :Kami Tindak Tegas Penyebar Hoak

OPD Dingatkan Kejari Bateng, Kelebihan Membayar Uang Harus Dikembalikan
September 17, 2021
Usai Penandatanganan MoU Penanganan Saksi dan Korban, Ini Kata Wagub Babel
September 17, 2021

RADARBAHTERA.COM, KOBA – Wakapolres Bangka Tengah (Bateng), Kompol. M Hasbi Patroli pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di gerai Vaksinasi wilayah Kecamatan Koba, Jumat, (17/9).

Ditemui di Gerai Vaksinasi Satua lalu lintas (Satlantas) Polres Bateng, ia mengatakan perintah Kapolres Bateng bahwa kegiatan vaksinasi harus terus di gencarkan.

“Kegiatan Vaksinasi menjadi program prioritas sehingga harus digencarkan dan disosialisasikan hingga ke desa-desa,” kata Kompol Hasbi

Ia menyebut hari ini bersama anggotanya berkeliling ke gerai Vaksinasi wilayah kecamatan koba, antara lain gerai vaksinasi RSUD Bateng, Satlantas Polres Bateng dan Kantor Partai PDI-P Kelurahan berok.

“Pesertanya cukup ramai dan pelaksanaannya pun berjalan dengan baik,” kata Hasbi.

Kepada warga, Kompol Hasbi minta agar mewaspadai berita hoak terkait vaksinasi. Menurutnya, Vaksinasi covid-19 ini aman digunakan kepada warga.

“Sampai dengan saat ini, warga Bateng tidak mengalami kendala ataupun gejala pasca vaksinasi pada tubuh seseorang. Kami imbau, jangan Percaya berita hoax, selama ini masyarakat yang vaksin aman saja. Meskipun ada gejala demam, pegal, ngantuk itu hanya reaksi vaksin yang berkerja dalam tubuh dan setelah itu sehat kembali,” ucapnya.

Kompol Hasbi menyebut akan menindak tegas bagi masyarakat yang menyebarkan atau bahkan membuat berita bohong terkait vaksinasi di Bateng.

“Kita tindak siapapun yang menyebarkan informasi hoak,” tegasnya sembari mengatakan bahwa sebelum vaksinasi, maka seseorang akan diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

“Yang divaksin juga orang-orang dinyatakan sehat oleh tim medis,” tutupnya.

Ditempat yang sama, KBO Lantas Satlantas Polres Bateng, Ipda Elman menyebut gerai Vaksinasi Covid-19 menargetkan 210 peserta Vaksinasi, terdiri dari 110 dosis II dan 100 dosis I Vaskin Covid-19.

“Hingga pukul 10.00 Wib, sudah 160 orang telah menjadi peserta Vaksinasi Covid-19. Saat ini kegiatannya masih berlangsung hingga sore hari. Siapapun yang ingin Vaksinasi silakan datang ke Satlantas Polres Bateng membawa KTP,” ungkap Ipda Elman. (Ronie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *