Polres Basel Gelar Pengamanan Malam Idul Adha

Ucapan dan Harapan Kapolres Pangkalpinang Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M
Juli 9, 2022
Simpan 7 Paket Sabu, Arif Diamankan Tim Satresnarkoba Polres Basel
Juli 9, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Dalam rangka persiapan pengamanan malam Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Bangka Selatan (Basel) menyiapkan setidaknya 72 personilnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Bangka Selatan (Basel) yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha.
 
Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan SIK MH MKP melalui Kabag Ops, Kompol Hary Kartono SIK mengatakan, pada saat malam Idul Adha Polres Basel telah menyiapkan rencana Pengamanan dengan melibatkan personil baik Polres Basel maupun polsek jajaran.
 
“Untuk pengamanan malam Idul Adha malam ini, kami menyiapkan 72 Personil yang nantinya akan melakukan pengamanan dan pelayanan dengan menempatkan personil di beberapa titik seputaran pusat keramaian,” Jelas Kabag Ops, Sabtu (09/07/2022).
 
Ia juga menjelaskan sistem pengamanan dengan cara mobile mauput Pengaturan pada setiap hotspot yang telah ditentukan.
 
“Personil yang dilibatkan tersebut telah dibagi tugas masing-masing, mulai dari Patroli roda empat, Patroli sepeda motor hingga pengaturan arus lalulintas pada persimpangan di jalur utama jenderal Sudirman kota Toboali serta pengamanan di masjid-masjid,” Lanjutnya.
 
Sementara itu, untuk di wilayah Polsek Jajaran, Kabag Ops juga mengatakan, pengamanan juga akan dipimpin langsung oleh para Kapolsek dengan metode yang sama.
 
“Di jajaran Polsek, kami juga tetap melakukan pengamanan dengan metode yang sama dilakukan oleh Polres Basel. Kami berharap dalam giat pengamanan dan pelayanan malam lebaran jelang idul adha 1443 H ini tetap berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan lancar,” kata Kabag Ops.
 
Kabag Ops mengimbau, kepada masyarakat Basel untuk tetap melaksanakan Takbir secara hikmat di Masjid, Mushola maupun dirumah saja daripada takbir keliling untuk menghindari penyebaran virus corona sebagaimana surat edaran mentri agama Nomor 10 tahun 2022 tentang panduan Solat Idul Adha dan hari raya kurban.
 
“Kepada masyarakat Basel, kami dari polres Basel mengimbau untuk pelaksanaan takbir lakukanlah dengan  hikmat di Masjid, Mushola maupun di rumah saja, untuk takbir keliling hendaknya tidak dilaksanakan guna menghindari penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *