Polres Bangka Ultimatum Tegas Penambang Timah Ilegal Kolong Buntu

Semarak HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Bangka Gelar Anjangsana
Juni 10, 2024
Siwo PWI Basel Gelar Kursus Pelatihan Wasit Futsal
Juni 11, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Penambang bijih timah ilegal yang beraktivitas di Kolong Buntu Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka diminta membongkar sendiri peralatan tambangnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bangka melalui Kabag Ops, Kompol Bagus Krisna, saat memimpin razia gabungan bersama Satpol PP, Sub Denpom TNI AD dan Kelurahan Sungailiat, Senin (10/06/2024).

“Tadi, kami minta penambang bongkar sendiri. Kalau mereka tidak mau bongkar, kami yang akan bongkar paksa,” ungkap Kompol Bagus Krisna di lokasi.

Menurut Kompol Bagus, tindakan itu dilakukan karena sebelumnya para penambang sudah diberikan imbauan untuk menghentikan aktivitas dan membongkar sendiri peralatan tambangnya.

“Hari Kamis pekan lalu kami sudah datang ke sini, sudah diimbau untuk berhenti menambang timah di lokasi ini, dan sudah diimbau juga agar mereka bongkar ponton,” jelas dia.

Namun faktanya, lanjut Kompol Bagus Krisna, setelah beberapa hari ternyata para penambang tidak juga membongkar ponton TI Rajuk Tower miliknya.

“Seluruh tahapan sudah kami laksanakan. Kalau hari ini mereka tidak mau bongkar, kita chain shaw pontonnya, supaya mereka tidak bisa kerja lagi,” tandasnya. (*/Rom/RB) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *