Polisi Tangkap Romli Tersangka Pembunuh Arpani Cakades Betung II

HUT Korpri Ke-51, Pemkot Pangkalpinang Gelar Festival Lomba Tradisional
November 21, 2022
Atap Rumah Warganya Tersapu Angin, Kades Perlang Sigap Hubungi Pemda
November 21, 2022

SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Misteri tewasnya Arpani (53) Cakades Betung II, Kecamatan Lubukkeliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dibunuh dengan sadis pada 4 bulan lalu, akhirnya terungkap. Pelaku ternyata masih tetangga korban, Romli (45) yang berprofesi sebagai petani. Pelaku berhasil ditangkap petugas pada Jumat (18/11/2022).

“Ya, setelah 4 bulan pasca kasus tewasnya Arpani, akhirnya kami berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan tersebut yakni Romli (45) di Desa Betung II pada Jumat kemarin (18/11/2022). Kediaman tersangka hanya berjarak kurang lebih 150 meter dari rumah korban,” kata Kapolres OI, AKBP Andi Baso Rahman dalam presrilis di Mapolres OI, Senin (21/11/2022).

Diungkapkan Kapolres OI pula, pelaku Romli sangat pintar berdalih, ini terbukti setelah melakukan pembunuhan terhadap Arpani yang diketahui saat itu sebagai salah satu Calon Kades Betung II, tersangka masih beraktifitas seperti biasanya seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

“Kendati demikian, akhirnya petugas berhasil membongkar kedok tersangka,” katanya.

Saat hendak diamankan petugas, Romli sempat membuang sepucuk senjata api jenis pistol dan 8 butir peluru miliknya ke semak-semak, guna mengelabuhi polisi pelaku memakai rompi dari kawat, sembari membawa sepucuk senapan angin.

Kapolres Andi menambahkan, pihaknya  akan terus mengembangkan kasus ini, sedangkan pelaku Romli akan dijerat pasal pembunuhan berencana (340 KUHP), dengan ancaman hukuman mati, atau 20 tahun penjara. 

Sementara itu, kepada awak media Romli menuturkan, pembunuhan sadis ini memang sejak lama diniatkannya, lantaran sakit hati dan kesal akibat ulah korban yang selalu membuli dirinya.

Tak sampai disitu, Romli juga mengatakan, dirinya juga berniat menghabisi semua keluarga korban biar merasa aman.

Disinggung tentang senpi, Romli membelinya dari seseorang seharga Rp.4,5juta sejak lima bulan yang lalu.

Kini, tersangka Romli mendekam di ruang tahanan Mapolres OI dengan barang bukti,  satu buah pistol dan 8 butir peluruh, satu buah rompi kawat pelindung tubuh, satu buah penutup muka, senter, baju tempat senpi dan sepatu guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (Akai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *