Pj Walikota Lusje Hadiri Rapat Paripurna Ke-18 Masa Persidangan III

Buka Kegiatan MTQH Ke-12 Tingkat Kecamatan Airgegas, Ini Pesan Pj Sekda Basel
Juni 10, 2024
Acara Adat Buang Jung, Pj Sekda Haris: Identitas Desa Kumbung
Juni 10, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri Rapat Paripurna ke Delapan Belas Masa Persidangan III Tahun 2024 DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (10/06/2024) 

Dalam Agenda Tanggapan Pj Walikota Pangkalpinang Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Pangkalpinang Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang. 

Diketahui, pada tanggal 8 Juni 2024 telah dilaksanakan Agenda Rapat Paripurna Ketujuh belas Masa Persidangan III Tahun 2024 DPRD Kota Pangkalpinang.

Dimana di dalam acara tersebut, Pj Walikota Pangkalpinang telah menyampaikan Penjelasan Terhadap 3 (tiga) Raperda, yang diajukan oleh Eksekutif kepada Legislatif, yang terdiri dari :

1. Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 – 2045.


2. Raperda tentang perubahan atas Perda Kota Pangkalpinang No.2 tahun 2011 tentang pemekaran Kelurahan dan pembentukan Kecamatan dalam wilayah Kota Pangkalpinang. 


3. Raperda tentang pencabutan Perda Kota Pangkalpinang No.26 tahun 2010 tentang pajak mineral bukan logam dan batuan.

Pj Walikota Lusje mengucapkan terima kasih kepada ketujuh fraksi yang telah menerima tiga Raperda yang diajukan Pemkot Pangkalpinang.

Terkait dengan pertanyaan dari Fraksi Partai Golkar dapat kami sampaikan bahwa yang menjadi isu strategis pembangunan jangka Panjang serta sasaran utama visi RPJPD berdasarkan identifikasi dari berbagai isu.

“Baik internasional, nasional maupun daerah, dan untuk isu strategis Kota Pangkalpinang yang akan ditangani dalam 20 tahun ke depan,” ucapnya.

“Sekali lagi terima kasih kepada semuanya semoga tiga Raperda ini dapat diteruskan pada tingkatan pembahasan lebih lanjut ditingkat pansus,” tandasnya. (Siska/RB) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *