Pj. Gubernur Ridwan : Pentingnya Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Bagi Wartawan

Porwanas VIII di Malang, Pj Gubernur Babel Ridwan Siap Jadi Ketua Kontingen PWI Babel
September 29, 2022
1 ABK Hilang di Perairan Laut Perbatasan OKI-Basel
September 29, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengingatkan, pentingnya pendidikan dan pelatihan jurnalistik bagi wartawan, sehingga mampu menghasilkan berita yang benar, akurat dan tentunya penting bagi publik.
 
“Profesi wartawan itu bagus. Tapi perlu diadakan pendidikan dan pelatihan lagi, supaya bisa menghasilkan berita yang benar dan akurat, juga penting bagi publik,” kata Ridwan di Pangkalpinang, Selasa malam (27/09/2022).
 
Bukan tanpa alasan, Pj. Gubenur Ridwan menyatakan, wartawan adalah ujung tombak informasi. Pentingnya pendidikan dan pelatihan dimaksud, karena salah satu fungsi pers adalah mengedukasi.
 
“Fungsi wartawan itu, diantaranya menyampaikan informasi dan edukasi.  Maka dari itu, penting dilakukan pendidikan dan pelatihan, supaya wartawan menguasai bahasa dan mampu berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya.
 
Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wartawan PWI Bangka Belitung, Romlan, menyambut baik arahan Orang Nomor Satu di Babel itu.
 
“Saya sempat bicara langsung dengan Pak Ridwan (Pj. Gubernur), terkait program bidang pendidikan. Saya sampaikan, bahwa selain UKW, kami di PWI berencana akan membuka pendidikan dan pelatihan khusus bagi wartawan. Untuk itu, saya mohon dukungan dari Pemprov Babel,” jelasnya.
 
Romlan mengatakan, Pj. Gubernur menyimak dan merespon dengan baik apa yang disampaikannya berkaitan dengan program bidang pendidikan wartawan.
 
“Setelah saya jelaskan secara singkat, Pak Ridwan langsung merespon. Dia mengatakan silahkan disampaikan draftnya, nanti dia akan pelajari terlebih dahulu seperti apa metode yang akan digunakan,” tandas Romlan. (*/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *