Peringati HAB Ke-76, Wabup Debby Apresiasi Kinerja Kemenag Basel

ISBA Indralaya Laksanakan Try Out Akbar Bersama IKA UNSRI Babel
Januari 3, 2022
Tanjung Pering Garden, Destinasi Wisata Baru Kabupaten Ogan Ilir
Januari 3, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Pemda Kabupaten Bangka Selatan (Basel), peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama di halaman kantor Kemenag Basel, Senin (03/01/2022).
 
Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Debby Vita Dewi SE dan unsur Forkopimda Basel. Selaku inspektur upacara, Wabup Debby menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kepala Kemenag Basel, Jamaludin SAg MH beserta jajarannya, telah menjadi payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya,dan menjaga Pancasila, konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dalam jalurnya.
 
“Hal tersebut telah dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama, indeks kerukunan beragama dan indeks kepuasan layanan KUA di Basel,” katanya.
 
 
Dari perspektif tata kelola keuangan, lanjut Wabup Debby, Kemenag Basel juga mampu mempertahankan prestasinya yaitu kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020. “Capaian ini telah menjadi prestasi yang diraih selam lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016,” ungkapnya.
 
Menurutnya, prestasi dicapai selama ini, merupakan hasil kerja keras dari seganap pegawai Aparatur Sipil Negara kementerian Agama yang selama ini mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan dan kinerja kemenag.
 
“Salah satu bentuk ucapan terimakasih, kita mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya X (sepuluh) tahun diberikan kepada tiga (3) ASN Kemenag Basel,” katanya.
Pada kesempatan ini juga Pemkab Basel memberikan piagam penghargaan kepada anak didik yang mengikuti kompetensi sains madrasah tingkat Provinsi Kepulauan Babel dan kompetensi sains tingkat Kabupaten Basel.
 
Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Basel, Jamaludin mengatakan, pihaknya akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
“Syukur Alhamdulillah kantor Kemenag Basel mendapatkan support untuk operasional layanan haji, yaitu gedung khusus untuk Pelayanan Haji dan Umroh, dan satu mobil Siskohat Mobile yang kemarin sudah datang kesini,” katanya.
 
 

Oleh karena itu, lanjut Jamaludin, pihaknya selalu berupaya, serta mohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar Kemenag Basel tetap menjadi yang terbaik sesuai dengan tema HAB ke-76 ini yaitu “Transformasi Layanan Umat” yang artinya semua umat dapat dilayani dengan sebaik-baiknya. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *