Pemkab Bateng dan Stakeholder Gelar Sosialisasi 4M

Wabup Yulianto Satin Diangkat Sebagai (Plt) Bupati Bateng
Oktober 15, 2020
Inovasi SIDOLPIN Masuk Nominasi Top 9 Ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Bangka Belitung
November 5, 2020

BATENG, RADARBAHTERA.COM – Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama Kepolisian Daerah Bangka Belitung, Polres Bateng, Kejati Babel, Danrem Babel melakukan sosialisasi 4M kepada berbagai unsur masyarakat, Kamis (05/11/2020).

4M sendiri merupakan singkatan dari 4 kebiasaan yang harus dilakukan masyarakat guna menghindari penyebaran Covid-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bateng, Yuliyanto Satin SE MM mengatakan, Pemerintah Daerah dan Pusat telah berupaya keras dalam menangani virus Covid-19 termasuk tindakan penegakan disiplin New Normal untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

“Wabah Covid-19 di dunia, pada saat ini telah memaksa kita untuk senantiasa waspada dan terus berupaya untuk mencegah penularan virus tersebut, sehingga aktivitas kebiasaan tatanan normal baru dan sosialisasi 4M ini harus terus dikampanyekan di masyarakat. Hal ini agar aktivitas ekonomi tetap dapat berjalan dengan kondisi aman di tengah pandemi Covid-19,” ujar Yuliyanto.

Lebih lanjut Yuliyanto berharap, informasi dan materi road show sosialisasi 4M dapat dipahami dengan baik oleh  peserta yang hadir, sehingga nantinya dapat disampaikan kembali ke lingkungan masing-masing.

“Pemerintah terus bekerja melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan 4M, untuk itu kita undang unsur masyarakat dan Forkopimda dalam momentum Road Show Sosialisasi 4M di Kabupaten Bateng ini. Kami mengajak jajaran pemerintahan baik eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI dan Polri menegakkan disiplin protokol kesehatan. Harapannya, virus Covid-19 cepat teratasi dan protokol kesehatan 4M menjadi sebuah aturan yang harus diterapkan,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran, Kapolda Bangka Belitung, Kejati Babel, Bawaslu, KPU, Forkopimda Bateng, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. (RN/Diskominfosta/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *