Menjadi Mayoret Drum Band, Istri Wabup Bateng Memukau Peserta Upacara HUT RI ke-76

Herman Basnan Calon Kades Embacang Siap Melayani Masyarakat
Agustus 9, 2021
Sembunyi di WC, Polisi Tangkap Anggi Pelaku Penggelapan Disaksikan Pemilik Kontrakan Rumah
Agustus 17, 2021

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Ada hal unik dalam kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (17/8) tersebut.

Keunikan itu terjadi saat sesi atraksi Drum Band SMA 1 Namang usai menaikan Bendera Merah Putih. Istri Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng), Erlina Erfian saat itu menjadi Mayoret. Semua atraksi yang ditampilkan Erlina memukau peserta upacara HUT RI ke 76.

Bupati Bateng, Algafry rahman mengaku awalnya kaget melihat Istri Wabup Bateng menjadi Mayoret dalam atraksi Drum Band SMA 1 Namang. Ia bersama istri dan peserta upacara lainnya kagum, setelah menyaksikan penampilan yang sangat luar biasa menghibur.

“Saya lihat dari jauh, kirain anak SMA 1 Namang. Saya dengar peserta lain bersorak sorak bahagia, ternyata yang tampil jadi Mayoret itu adalah Ibu Wabup Bateng, Erlina Erfian,” ujar Algafry sembari memberikan apresiasi kepada Ibu Erlina Erfian.

Dalam pelaksanaan Upacara dengan peserta terbatas ini, Algafry mengucapkan rasa syukurnya karena semua rangkaian kegiatan berjalan lancar di masa Pandemi Covid-19.

“Penaikan bendera Merah Putih pun sempurna dilakukan anggota Paskibraka Bateng. Kami ucapkan terimakasih banyak atas kerjasama yang baik kepada anggota Paskibaraka Bateng,” ucapnya.

Dimomentum ini, Algafry mengimbau kepada warga Bateng untuk terus menanamkan rasa kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan terus bersatu padu menjaga kedaulatan NKRI hingga tetes darah terakhir seperti yang diperjuangkan Pahlawan yang telah mendahului kita.

“Saya yakin dan percaya, masyarakat Bateng semua mencintai NKRI. Mari semarakan hari kemerdekaan ini, dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing,” ajak Algafry.

Foto TP PKk Bateng Bersama Drum Band SMA 1 Namang

Sementara itu, Erlina erfian saat ditemui awak media mengaku senang bisa menampilkan atraksi sebagai Mayoret Drum Band SMA 1 Namang di momentum upacara Kemerdekaan RI ke 76 tahun. Ia juga mengaku bahwa sudah menjadi Mayoret sejak tahun 1993, kala itu tergabung dalam Drum Band SMA Muhammadiyah Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, saya bisa turut andil dalam menyukseskan Upacara ini menjadi Mayoret. Saya sangat bangga, juga teringat masa masa SMA dulu terus menerus atraksi di acara Karnaval hingga upacara Kemerdekaan RI,” ujar Erlina. (Ronie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *