Mayat Oong Ditemukan Pencari Busa Pantai Gelam Desa Batu Beriga

200 Orang Melakukan Vaksinasi Booster di Mapolres Bangka Tengah, AKBP Risya : Pastikan Diri Kita Bebas Covid-19
Januari 15, 2022
Serap Aspirasi Masyarakat, Batianus Gelar Reses di Desa Belilik
Januari 15, 2022

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Geger, warga Desa Batu Beriga Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menemukan mayat seorang laki-laki terdampar di pinggir pantai.

Kapolsek Lubukbesar, Iptu Hafiz seizin Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan mayat ditemukan pertama kali oleh warga Batu Beriga, Askandi alias Askan (48) pada Sabtu (15/01/2022) sekira pukul 11.00 wib. Saat itu Askan hendak mencari busa dan kayu di pinggir pantai Gelam Desa Batu Beriga. Ia melihat ada mayat, dan memberitahukan kepada Nurhayati istrinya.

“Pastikan yang terdampar itu adalah mayat manusia, selanjutnya mereka memberitahukan ke aparat Desa Batu Beriga. Kemudian kami yang mendapati laporan tersebut dari aparat Desa Batu Beriga langsung ke lokasi bersama tim Indentifikasi Polres Bateng serta tim SAR Pangkalpinang,” kata Iptu Hafiz.

Diketahui, mayat seorang laki-laki itu diperkirakan berumur 52 tahun didapati dalam keadaan kaku mengenakan celana pendek berwarna merah tanpa baju.
“Kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkapnya.

Lantaran Tim SAR Pangkalpinang telah mengetahui identitas mayat itu, maka mayatpun di bawa ke Pangkalpinang.
“Sore hari usai olah TKP, mayat tersebut di bawa ke Pangkalpinang,” jelasnya

Informasi yang didapati Polsek Lubukbesar, bahwa sebelumnya warga Pangkalpinang bernama Oong (52) memancing bersama rekannya di perairan Pasir Padi Pangkalpinang, pada Rabu (12/01/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

“Tepat dikarang Minyang, perahu yang digunakan mereka di terjang ombak besar hingga membuat Oong terjatuh dan hanyut dibawa ombak,” ungkapnya.

Keesokan harinya, Rabu (13/01/2022) kehilangan Oong langsung dilaporkan ke tim SAR Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang. Oong terus dicari, hingga ditemukan di Pantai Gelam Desa Batu Beriga oleh warga setempat.

“Mayat itu sudah kita pastikan bernama Hassan Basri alias Oong (52) setelah tim Basarnas Provinsi Babel, BPBD Bangka Tengah membawa Riandri (45) warga jalan Trem Pangkalpinang yang merupakan rekan oong saat mancing. Riandrilah yang memastikan bahwa mayat itu adalah Oong rekannya yang hanyut saat mancing,” pungkasnya. (Ronie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *