Luncurkan Aplikasi SiMadu Bateng, Bawaslu Bateng Sukseskan Pemilu 2024

AKBP Risya : Alhamdulillah, Kedua Pemancing Perairan Pulau Gelasa Sempat Hilang Ditemukan Selamat
Desember 9, 2021
BBM Langka SPBU Diamankan, AKBP Risya : Dilarang Gunakan Jeriken
Desember 11, 2021
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Guna menyukseskan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar launching aplikasi Sistem Informasi Terpadu (SiMadu Bateng), bertempat di Santika Hotel Pangakalanbaru, Kamis siang (09/12/2021).
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Bateng Robianto SE MH menyampaikan, aplikasi SiMadu Bateng ini lahir dari Pilkada tahun 2020, karena pada saat itu banyak sekali aplikasi pengawasan kepemiluan dimiliki Bawaslu. Maka dari itu, untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti seluruh aplikasi yang ada disatukan dalam satu aplikasi yakni, aplikasi SiMadu Bateng.
 
“Peluncuran aplikasi SiMadu Bateng ini sebagai bentuk komitmen kami, dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses seputar informasi pengawasan kepemiluan di Kabupaten Bateng sebagaimana harapan kita bersama,” katanya.
 
Roianto ungkapkan rasa syukur, dalam pengembanganya, aplikasi SiMadu Bateng ini dikembangkan selama 6 bulan.
 
Di tempat sama, Bupati Bateng Algafry Rahman ST turut mengapresiasi dan mendukung inovasi luar biasa yang telah diluncurkan oleh Bawaslu Bateng, sebagai bentuk komitmen keterbukaan informasi sangat penting di masa teknologi informasi semakin maju kini.
 
“Tentunya, untuk mewujudkan Bateng semakin unggul, memang perlu keberanian untuk bergerak demi perubahan positif,” katanya.
 
Bupati Algafry mendukung Bawaslu Kabupaten Bateng untuk memberikan edukasi kepemiluan kepada masyarakat dan stakeholder berkepentingan, demi menciptakan demokrasi yang lebih baik sesuai dengan amanah undang-undang. (Sis/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *