KPU Basel Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Sebesar Rp.29,9miliar

Usai Dilantik, Anggota PPS Ikuti Bimtek Pemilu 2024
Januari 24, 2023
Anggota PPS se Ogan Ilir Dilantik, Ini Pesan Bupati Panca
Januari 24, 2023
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan (Basel) mengusulkan anggaran sebesar Rp.29,9miliar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Basel tahun 2024 mendatang.
 
 
Usulan anggaran tersebut mengalami peningkatkan hampir 60 persen dari Pilkada serentak tahun 2020 lalu, dimana anggaran pada Pilkada sebelumnya sebesar Rp.19miliar.
 
 
Ketua KPU Basel, Amri mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran ke Pemkab Basel sebesar Rp.29,9miliar untuk pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 mendatang.
 
 
“Kami telah mengajukan anggaran hibah ke Pemkab Basel sebesar Rp.29,9miliar, namun karena ada sharing anggaran dari Provinsi sebesar Rp.2,44milliar jadi pengajuan hibah ke Pemkab Basel berkurang menjadi Rp.27,5miliar,” kata Amri, Selasa (24/01/2023).
 
 
Ia menjelaskan, kenaikan anggaran tersebut dikarenakan adanya Penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kenaikan Honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga kenaikan harga pengadaan perlengkapan Pilkada dari tahun sebelumnya.
 
 
“Anggaran yang diusulkan mengalami peningkatkan jika dibandingkan dengan anggaran Pilkada tahun 2020 lalu. Dimana kenaikan tersebut dikarenakan adanya Penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kenaikan Honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga kenaikan harga pengadaan perlengkapan Pilkada dari tahun sebelumnya,” jelas Amri.
 
 
“Untuk usulan hibah ke Pemkab Basel kami masih menunggu undangan pembahasan dengan kawan-kawan di Pemkab Basel,” pungkasnya. (Neneng/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *