Kembali, KPU dan Bawaslu OI Didemo LAIBPAN Sumsel dengan Ratusan Massa

Algafri Ajak Masyarakat Do’akan Pemeriksaan Kesehatan Pasangan BERIMAN Lancar
September 8, 2020
Perdana, KPU Ogan Ilir Gelar Pleno Terbuka
September 23, 2020

INDRALAYA, RADARBAHTERA.COM – Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAIBPAN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan membawa ratusan massa kembali berunjukrasa dan berorasi di KPU dan Bawaslu Ogan Ilir (OI), Rabu (16/9).

Dalam aksi unjukrasa kali ini, massa LAIBPAN Sumsel tersebut menuntut agar penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu OI tidak meloloskan tak meloloskan calon Bupati OI incumbent, Ilyas Panji Alam (IPA) atas beberapa alasan disampaikan.

Dikatakan Koordinator Aksi, Yongki Ariansyah, sebelumnya Bupati Ilyas Panji Alam, diduga telah menyalahgunakan momen Bansos Pusat berupa paket sembako kepada masyarakat terkait peduli Covid 19. Dimana pada karung beras Bansos pusat tersebut diberi gambar HM Ilyas Panji Alam Bupati OI saat ini dan sebagai Bakal Calon Bupati OI Incumben/petahana 2020. Selain itu pula pengangkatan dan pemberhentian jabatan Sekda OI dalam kurun waktu menjelang Pilkada OI Desember 2020.

“Kami menuntut penyelenggara Pilkada OI dalam hal ini KPU dan Bawaslu OI, agar mendiskualifikasikan Calon Incumben Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didiskualifakis ditolak sebagai Paslon Bupati OI 2020 ini,” tegas Yongki dalam orasinya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar didampingi unsur Bawaslu lainnya berjanji siap memperoses setiap laporan dan temuan yang disampaikan kepada pihaknya secara netral, profesional, dan transparan sesuai mekanisme peraturan dan perundang-undangan berlaku.

“Kami ucapkan terima kasih atas informasi disampaikan, baik dalam orasi maupun secara tertulis oleh LAIBPAN Sumsel ini,” kata Dermawan Iskandar.

Pantauan awak media, unjuk rasa dan orasi yang dikawal ketat oleh aparat TNI, Polres OI, Satpol PP dan Damkar OI berjalan aman dan kondusif hingga para pengunjuk rasa dengan tertib meninggalkan lokasi setelah menyampaikan tuntutannya. (Red/RBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *