Kapolres OKI Salurkan Bansos dan 1200 Vaksin di Kecamatan Air Sugihan

Guru dan Tenaga Kependidikan Kecamatan Lubukkeliat Sukseskan Program Vaksinasi
Agustus 24, 2021
KKG Guru Kelas SD Payaraman Mengulas akunpembelajaran.id
Agustus 27, 2021
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Jajaran Polres OKI, Sumatera Selatan rela mengarungi lautan dan menyusuri sungai yang ada di Kabupaten OKI demi menyalurkan vaksinasi berikut bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (25/08/2021).
 
Hal itu dilakukan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto dan jajaran mengarungi sungai musi menuju ke daerah perairan Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, guna menindaklanjuti program Polda Sumsel yang diteruskan kepada Polres yang ada di Sumsel.
 
“Mengingat daerah tersebut tak bisa ditempuh dari jalur darat, sehingga harus ditempuh dari jalur laut dengan memakan waktu lebih kurang dua setengah jam perjalanan di laut menggunakan speedboat,” kata Kapolres Dili kepada awak media yang turut serta ke lokasi kunjungan.
 
Kapolres OKI tersebut berharap, tujuan mereka mendatangi masyarakat di daerah perairan di wilkum Polres OKI ini, dapat memberikan manfaat luar biasa.
 
“Walaupun harus mengarungi sungai dan lautan, itu tidak menyurutkan semangat kami untuk menyambangi warga di daerah pedalaman jauh dari jangkauan Kabupaten,” ungkapnya.
 
Menurut AKBP Dili, selain wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, kunjungan tersebut juga merupakan wujud amal ibadah membantu sesama yang tidak hanya fokus pada daerah perkotaan saja tetapi juga di daerah pelosok pedalaman dan perairan.
 
“Untuk kegiatan Kamis besok (26/08/2021), jajaran Polres OKI dibantu Polsek Air Sugihan akan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan target 1200 orang. Kemudian, menyalurkan 100 paket bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.
 
Kegiatan itu lanjut AKBP Dili, merupakan program Polda Sumsel yang rencananya akan diserahkan dan dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.
 
“Malam ini, kami akan menginap terlebih dahulu di Air Sugihan, besok baru akan menggelar kegiatan itu, semoga berjalan lancar, semangat, semangat, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata perwira berpangkat melati dua tersebut. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *