Kapolres Basel Pantau dan Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir

Komitmen Membangun Negeri, BPS dan Pemkab Bangka Tengah Sukseskan Regsosek
September 20, 2022
Diskusikan Laporan Masyarakat, LP2KI OI Sambangi Samsat Tanjungraja
September 20, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Banjir yang terjadi di Desa Tanjunglabu, Kecamatan Leparpongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Senin kemarin (19/09) akibat curah hujan lebat, menarik perhatian Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan untuk memantau langsung lokasi terdampak luapan banjir tersebut, sekaligus membagikan bansos kepada warga terdampak pada Selasa (20/09/2022).
 
Dalam kunjungan tersebut Kapolres Joko Isnawan didampingi Kabag Ops Kompol Harry Kartono, Kasi Propam, Kasat Intel, Kasat Bitmas, Kabag Sumda, Humas Polres, KBO Polair, Polsek Leparpongok beserta jajaran.
 
Rombongan Polres Basel tersebut langsung menuju lokasi luapan banjir dan mengunjungi rumah-rumah warga yang sempat terendam banjir di Desa Tanjunglabu.
 
Kapolres Joko Isnawan mengatakan, dalam kegiatan hari ini, pihaknya turun langsung untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak banjir kemarin.
 
“Kita ketahui, kemarin terjadi luapan banjir akibat hujan deras dan beberapa aliran yang mampet, sehingga banjir merendam beberapa rumah warga yang ada di Tanjunglabu,” kata Jokis sapaan akrab AKBP Joko Isnawan.
 
“Untuk itu, kami hari ini memberikan bansos dalam rangka bencana kemarin dan juga dampak dari kenaikan BBM bersubsidi, serta kita juga ada gabungan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) memberikan pelayanan berobat gratis kepada warga yang terdampak banjir,” tambahnya.
 
Jokis mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan, pihak RSUD mendapatkan ada 2 warga yang mengalami sakit yang cukup serius.
 
“Ada satu warga yang matanya tidak bisa melihat, dengan alasan keterbatasan biaya sehingga tidak dapat berobat. Kemudian satu warga lagi, anaknya umur 6 tahun sudah 28 hari suha badannya panas. Rencananya, hari ini saya dan pak Direktur RSUD Basel akan langsung bawa ke RSUD untuk diobati,” ujarnya.
 
Kades Tanjunglabu, Pindo Putra mengatakan, ada 65 rumah warga dan beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir akibat hujan yang lebat.
 
“Diantara puluhan rumah warga korban banjir, ada sekitar 5 rumah dan 4 titik akses jalan yang mengalami rusak berat sehingga tidak dapat dilalui mobil. Untuk korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada,” ujar Pindo.
 
Ia juga menjelaskan, untuk tindak lanjut dari desa lebih mengupayakan ke infrastruktur yang dikerjakan. Kalau untuk warga, kemarin dibantu dari anak-anak KKN untuk membersihkan rumah warga dan lingkungan sekitar.
 
“Alhamdulilah untuk bantuan logistik dari pihak provinsi dan kabupaten, sudah sudah kita terima di kantor kades kemarin sekitar jam 3, dan hari ini ada dari Polres yang akan membagikan bantuan sosial,dan akan langsung kita bagikan kepada warga,” pungkas Kades Pindo. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *