Inventaris Kantor Desa Belo Laut Dirusak, 16 Orang Dipanggil Pihak Berwajib

Plt Bupati Bateng Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL
Januari 5, 2021
352 CPNS Lahat Formasi 2019 Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Cik Ujang
Januari 6, 2021

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Terkait pengerusakan mobil dan inventaris kantor Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada aksi demo massa, Senin (04/01/2021). Atas kejadian itu, Satreskrim Polres Babar memanggil 16 orang warga untuk dimintai keterangan.

Kasatreskrim Polres Babar, AKP Andri Eko Setiawan kepada awak media, Selasa (05/01/2021) mengatakan, satu orang diantaranya masih berhalangan hadir mengingat masih adanya perbaikan penulisan nama pada surat undangan pemanggilan.


“16 warga ini kami undang untuk dimintai keterangan, terkait adanya laporan Kades Belo Laut terkait pengerusakan inventaris kantor desa termasuk mobil. Satu orang diantaranya, belum bisa hadir,” katanya.

Lanjutnya, pemanggilan ini baru interogasi awal dan selanjutnya melihat perkembangan. Intinya, sesuai dengan hasil gelar nanti, ada atau tidak indikasi dengan pidana sekarang pihak berwajib belum bisa berspekulasi karena ini masih dalam proses.

“Tadi juga kami sudah sampaikan pesan-pesan kepada mereka, namanya juga warga Indonesia yang baik silahkan untuk unjuk rasa, menyampaikan aspirasi demonstrasi itu sah-sah saja, itu diatur dalam undang-undang, bahkan kami siap jaga dan kawal. Namun hal-hal yang dilarang seperti anarkis, kemudian merugikan orang lain apalagi merusak itu yang tidak boleh, nanti ada aturannya akan beda lagi, karena menjurus ke tindak pidana,” kata AKP Andri.


Kasatreskrim juga menyebutkan, pihak kepolisian akan bersikap netral dan akan hadir di tengah-tengah masyarakat jika terdapat potensi gangguan kamtibnas.


“Kami tetap netral, kami hadir di tengah-tengah masyarakat, mau diminta maupun tidak diminta. Tatkala ada potensi terjadinya gangguan kamtibmas, maka polisi wajib hadir, seperti halnya pada aksi unjuk rasa di kantor Desa Belo Laut pada Senin kemarin, kami melihat potensi kerawanan, makanya disitu kami hadir,” pungkas AKP Andri. (Zulfitri)


Editor : Andrian Samallo 

https://click.advertnative.com/loading/?handle=9756

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *