Herman Basnan Calon Kades Embacang Siap Melayani Masyarakat

Gaduh, Biskuit Bayi Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik
Agustus 5, 2021
Menjadi Mayoret Drum Band, Istri Wabup Bateng Memukau Peserta Upacara HUT RI ke-76
Agustus 17, 2021
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM -Pemilihan Kepala Desa di sembilan (9) desa dalam Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, saat ini sudah diambang waktunya, pemaparan visi dan misi dari masing masing calon sudah diperdengarkan sebagai upaya persyaratan atau tahapan dalam mengikuti pemilihan Kepala Desa.
 
Seperti halnya Herman Basnan, calon Kepala Desa Embacang, Kecamatan Mesuji Raya dengan nomor urut 02 siap mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat desa Embacang enam tahun kedepan.
 
Desa Embacang dengan berbagai potensi yang ada, seharusnya mampu menjadi modal utama melakukan perubahan di segala bidang.
 
Untuk mewujudkan sebenar-benarnya bahwa aparatur adalah abdi masyarakat yang harus dibuktikan dengan karya nyata sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat.
 
Sektor ekonomi menjadi modal dasar untuk kemajuan desa, pengelolaan sumber daya alam khususnya bidang pertanian, perkebunan,nperternakan dan perikanan menjadi faktor penting sebagai pendapatan asli desa (PADes). (TUM)
 
Adapun Visi dan Misi Herman Basnan calon Kepala Desa Embacang nomor urut 02 sebagai berikut:
 
VISI: MEMBANGUN DESA BERSAMA MASYARAKAT UNTUK MENJADI DESA YANG MAJU DAN MASYARAKAT YANG MAKMUR. 
 
 
MISI ;
 
1. Memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan melanjutkan program kemitraan untuk dilanjutkan penambahan area tanam perkebunan kelapa sawit.
 
2. Akan berkoordinasi dengan dinas pertanian kabupaten ogan komering ilir untuk rencana tindak lanjut program persawahan yang telah pernah di tanam. 
 
3. Akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan dalam hal penyerapan tenaga kerja sesuai dengan bidang/keahlian masyarakat desa embacang berpedoman dengan peraturan yang berlaku.
 
4. Lebih menggiatkan masyarakat dalam hal ke agamaan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing.
 
5. Senantiasa menciptakan situasi aman di dalam kehidupan bermasyarakat dengan melibatkan hansip desa atau keamanan desa. 
 
6. Memberikan semangat kepada anak anak remaja untuk giat dalam organisasi RISMA dan juga karang taruna.
 
7. Memberikan motifasi serta dukungan untuk majelis taklim/pengajian ibu ibu dengan menghadirkan nara sumber.
 
8. Peniningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) untuk pembangunan ilmu pengetahuan agama guna mendididk anak anak usia dini dan pra remaja (TPA) dan sejenisnya bagi agama lain. 
 
9. Peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang entrepreneur guna untuk membangkitkan wirausahawan muda sehingga tercipta nya usaha ekonomi produktif/UEP (UMKM) dan lain lain. 
 
10. Senantiasa meluruskan adat istiadat yang sebenarnya sesuai adat yang ada di desa Embacang tempo dulu sehingga semua menjadi jelas dan sempurna.
 
11. Menciptakan pemerintahan yang mengedepankan azaz musyawarah, transparan serta menjadikan pemerintah desa yang profesional sampai ke tingkat RT. 
 
12. Akan membangun desa embacang dengan peraturan desa (PERDES)yang akan dirancang dan dibentuk untuk masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *