Guru dan Tenaga Kependidikan Kecamatan Lubukkeliat Sukseskan Program Vaksinasi

Kapolsek Martuani Meringsek Masuk Rumah Pencuri HP, Alipun Tak Berkutik
Agustus 23, 2021
Kapolres OKI Salurkan Bansos dan 1200 Vaksin di Kecamatan Air Sugihan
Agustus 25, 2021
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Guna meningkatkan kekebalan imun tubuh, selain menyukseskan program pemerintah. Maka para guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Lubukkeliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini telah melakukan vaksinasi covid-19.
 
“Para guru dan tenaga kependidikan khususnya tingkat SD dan SMP di wilayah Kecamatan Lubukkeliat, saat ini hampir keseluruhannya sudah menjalani vaksinasi covid19,” kata Korwil Kecamatan Lubukkeliat, Hendriyani SPd kepada awak media di ruang kerjanya, Senin siang (23/08/2021).
 
Diungkapkan Korwil Hendriyani yang baru menjabat sejak 1 Juni 2021 tersebut, beberapa guru yang belum menjalani vaksinasi, dikarenakan beberapa kendala seperti mengalami sakit dan sedang hamil.
 
“Hingga saat ini, alhamdulillah di Kecamatan Lubukkeliat tidak ada guru dan tenaga kependidikan yang terpapar Covid-19,” katanya.
 
Ditegaskan Hendriyani, vaksinasi covid-19 program pemerintah ini, tentunya sangat penting untuk meningkatkan kekebalan imun hingga mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat luas.
 
“Tentunya, vaksinasi ini sangat penting dan kita harus mendukung dan menyukseskan program pemerintah ini,” ujarnya.
 
Terutama, bagi para guru dan tenaga pendidik khususnya di Kecamatan Lubukkeliat ini, jika belum divaksin maka konsekwensinya tidak bisa melaksanakan tatap muka dengan para siswa di kelas. 
 
“Karena jika sampai satu orang saja yang terpapar Covid-19 di sekolah, tentu penyebaran akan sangat cepat dan bisa-bisa KBM di sekolah tersebut ditutup sementara. Alhamdulillah, para guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Lubukkeliat ini sangat menyadari akan pentingnya vaksinasi tersebut hingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,” tandasnya. (Ryan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *