Ditengah Pandemi Covid-19, Apin Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Pedagang Percantik Kota Koba

Razia Yustisi Sasar Billiard Kangkung Koba, Puluhan Pemuda di Push Up
Februari 18, 2021
Cukup 40 Hari, Yulianto Satin Klaim Telah Tuntaskan Kebijakan (Alm) Ibnu Saleh
Februari 19, 2021

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Plt Lurah Koba, Sapril bersama Bhabinkamtibmas Koba, Brigadir Antonius ingin mempercantik Bundaran Tugu Ikan Kota Koba sembari sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) penanggulangan Virus Corona (Covid-19).

Jum’at (19/2), Sapril bersama Brigadir Antonius bersilaturahmi dengan beberapa pedagang makanan ringan di seputaran tugu ikan Kota Koba.Disana mereka menyerap aspirasi pedagang makanan ringan, dan pedagangpun menyambut baik kedatangan mereka.

“Alhamdulillah sore ini, kami berkesempatan mendatangi pedagang di seputaran tugu ikan kota koba. Kami kesana tidak lain ingin bersilaturahmi, sembari sosialisasi Prokes Covid-19,” ungkap Plt Lurah Koba, Sapril.

Dalam pertemuan itu, Sapril juga meminta mereka untuk berpartisipasi mempercantik seputaran tugu ikan kota koba. Salah satu caranya, tidak menggunakan terpal plastik saat berdagang makanan ringan.

“Tidak sedap dipandang, kalau di seputaran Ikon Kota Koba banyak terpal plastik,” ungkapnya.

Tadi, kata Sapril. Ia menyarankan agar para pedagang menggunakan tenda non permanen bongkar pasang. Indahnya Kota Koba, diawali dengan kesadaran semua pihak.

“Mari bersama kita percantik Kota Koba,” ajak pria yang biasa disapa Apin ini.

Apin sempat menyarankan ke mereka para pedagang, untuk membentuk kelompok pedagang. Kemudian mengajukan proposal ke Stakeholder yang ada di Bateng.

“Kami dari Kelurahan Koba komitmen mendukung pedagang yang ingin memajukan Kota Koba,” pungkasnya.

Ditambahkan Brigadir Antonius, bahwa pihaknya juga tidak henti mengajak pedagang untuk menjadi pelopor penanggulangan Covid-19 di Koba. Setiap pedagang akan diberikan alat peraga berisikan 5 M Prokes penanggulangan Covid-19.

“Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumuman dan Mengurangi interaksi dengan orang lain selalu kami beritahukan kepada para pedagang dan juga masyarakat Koba. Pemberitahuan itu, bisa melalui razia tempat keramaian, hingga door to door seperti sekarang ini mengimbau warga,” kata Brigadir Antonius.

Brigadir Antonius juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi pedagang yang menjadi pelopor. Harapannya kedepan, mata rantai penyebaran Covid-19 terputus dengan banyaknya dukungan semua pihak.

“Mudah-mudahan angka positif Covid-19 di Koba turut menurun bersamaan dengan tingginya kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19,” pungkasnya.

Salah seorang pedagang, Uni menyambut baik kedatangan Plt Lurah Koba bersama Bhabinkamtibmas Koba. Ia bersama pedagang lainnya akan menjalani semua kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Terkait Covid-19, kami juga para pedagang sudah menyiapkan tempat cuci tangan hingga menempelkan imbauan pelaksanaan 5 M Prokes penanggulangan Covid-19 Polres Bangka Tengah,” ungkap Uni (Ronie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *