Disdukcapil OI Gencarkan Bimtek OKPOAK

Sekcam Lubukkeliat Jarang Ngantor, Camat Sudah Berikan Teguran
Juli 13, 2021
Ogan Ilir Masuk Zona Merah, Wabup Optimis Menuju Zona Hijau
Juli 14, 2021
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Dalam rangka untuk pelaksanaan wajib tertib administrasi kependudukan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten OI saat ini, gencar melakukan bimbingan teknis Operator Kios Pelayanan Online Administrasi Kependudukan (OKPOAK).
 
Bimtek OKPOAK pada Rabu hari ini (14/07/2021) untuk wilayah Kecamatan Tanjungbatu berlangsung di Kantor Camat Tanjungbatu diikuti seluruh bidan desa dan perangkat desa setempat.
 
Dikatakan oleh Kepala Dinas Dukcapil OI, Akhmad Lutfi kepada media ini, Rabu (14/07/2021), bimtek OKPOAK  diperuntukkan kepada Bidan desa dan kelurahan, perangkat desa dan kelurahan yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa desa dan kelurahan yang ada di OI.
 
“Bimtek ini bertujuan, memberikan dan mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa desa untuk melakukan tertib administrasi kependudukan bagi masyarakat yang membutuhkan dan pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya.
 
Ditambahkan Lutfi, pada Selasa kemarin (13/07/2021), bimtek berlangsung untuk Kecamatan Payaraman yang berlangsung di kantor Camat Payaraman dan Kamis besok (15/07/2021) akan berlangsung di Kecamatan Lubukkeliat.
 
“Selasa kemarin, bimtek kami laksanakan di Kecamatan Payaraman, untuk hari ini di Kecamatan Tanjungbatu, kemudian Kamis besok rencananya kami laksanakan di Kecamatan Lubukkeliat,” katanya.
 

Diungkapkan Lutfi, setelah nantinya semua operator Kios Pelayanan Online Administrasi Kependudukan yang ada di desa dan kelurahan sudah mendapat bimbingan teknis, jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh harus datang ke kantor Dukcapil OI untuk melaksanakan tertib administrasi kependudukan cukup melalui operator yang ada di desa masing masing. (TUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *