Dirazia Aparat, Penambang Ilegal Kocar Kacir

Wajah Baru Mendominasi Ketua RT Kelurahan Koba Terpilih
Januari 18, 2021
Ahli Waris Korban Sriwijaya SJ182 Terima Santunan
Januari 18, 2021
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Bangka Tengah (Bateng), kembali merazia aktivitas tambang pasir timah ilegal di kawasan kolong Marbuk, Pungguk dan Kenari yang berlokasi di belakang Pasar Modern Koba.
Kasatreskrim Polres Bateng, AKP Rais Muin kepada awak media mengatakan, setelah memberikan beberapa kali peringatan kepada penambang seputaran kolong Marbuk, Kenari dan Pungguk, kemudian tim turun ke lapangan gelar razia.
“Hari ini, tim turun ke lapangan melakukan razia seluruh aktivitas tambang ilegal berhenti dan ada sebagian para penambang lari kocar kacir tinggalkan lokasi,” kata AKP Rais Muin, Senin (18/01/2021).
Ditegaskan AKP Rais, pihaknya akan terus melakukan penertiban jika didapati masih ada para penambang ilegal yang beraktivitas di sana.
“Tujuan kami, semua lokasi steril dari aktivitas penambangan timah ilegal di seputaran kolong Marbuk, Pungguk hingga Kenari,” katanya.
Dalam razia ini, kendati tak sampai ada para penambang ditangkap, namun jika masih ada penambang membandel pihak Polres Bateng akan menindak tegas.
Sebelumnya, terpantau adanya puluhan ponton beroperasi di kawasan kolong Marbuk, Pungguk dan Kenari bahkan ada penambang yang nekat merambah alur di aliran sungai Berok yang akibatkan pendangkalan yang indikasi menjadi faktor utama penyebab banjir tatkala musim hujan tiba. (Andrian)
Editor: Ronie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *