Dinas Perikanan OI Bantu Perahu dan Ikan Segar Kepada Korban Banjir

Perdana, Bupati Algafry Bersama Masyarakat Panen Udang Vaname Tambak Rakyat
Maret 9, 2024
Bupati Panca Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Payaraman dan Tanjungbatu
Maret 9, 2024

SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir (OI), saat ini telah memberikan bantuan berupa meminjamkan empat unit perahu getek untuk disiagakan di posko banjir di Desa Sri kembang 1 dan Desa Sri kembang 2. Kecamatan Payaraman OI Sumatera Selatan

“Bantuan ini gunanya untuk membantu transportasi di lokasi banjir, karena ketinggian air sudah hampir setinggi pinggang orang dewasa,” kata Kadin Perikanan OI, Bustanul Arifin kepada awak media, Sabtu (09/03/2024) .

Tak hanya itu, Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, juga memberikan bantuan ikan segar kepada para korban banjiran di Kecamatan Payaraman.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, Bustanul Arifin mengatakan, ikan segar yang diberikan kepada korban banjir adalah untuk keperluan dapur umum bagi korban banjir.

Ditambahkan Bustanul, bantuan ikan yang diberikan Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir ini, berupa ikan patin sebanyak 25 kilogram per sekali makan.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, bahwa banjir yang melanda Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2 ini, disebabkan oleh luapan anak sungai ke pemukiman masyarakat.

Mendapatkan laporan dari Kepala Desa setempat, Bupati pun langsung meninjau lokasi banjir, serta memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir di Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2.

“Kita berikan bantuan berupa selimut, makanan siap saji, tikar, sembako, dan pakaian,” tandanya. (*/Tum) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *