Cari Oleh-oleh Khas Pagaralam Terjangkau, Outlet Rahayu Tempatnya

Panen “Si Raja Buah” Jadi Berkah Bagi Masyarakat Lahat
Januari 3, 2021
PD XXIX FKPPI Babel Gelar Kegiatan Peduli Kemanusiaan
Januari 4, 2021

SUMSEL, RADARBAHTERA.COM –  “Ayo……! mampir ke outlet KWT Rahayu menjual produk pangan lokal di Kota Pagaralam,” demikian slogan di spanduk yang terpajang di home industri milik Endang Sulistiani beralamat di jalan lintas Pagaralam-lahat, Desa Sukacinta, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam. Terpantau awak media, pengunjung datang silih berganti untuk berbelanja aneka snack khas Pagaralam, Senin pagi (04/01/2021).


Menurut Endang, ramainya pengunjung ke outlet home industri KWT Rahayu yang dikelolanya sejak 10 tahun terakhir dengan melibatkan 8 orang tenaga kerja ini, tak lepas dari rasa dan kualitas produk yang terjaga, selain harga terjangkau bagi pengunjung. 


“Dari kesekian produk makanan khas home industri yang tersedia di outlet KWT Rahayu ini, paling digemari adalah makaroni ketela ungu dan ketela madu, keripik kentang, keripik pisang original, keripik pisang coklat, keripik singkong original dan pedas. Kesemua produk tersebut dibanderol Rp.10ribu saja perbungkus, kecuali kopi dibanderol Rp.20ribu perbungkusnya,” kata Endang kepada awak media disela-sela kesibukannya melayani pengunjung yang berbelanja, Senin pagi (04/01/2021).

Lanjutnya, selain pengunjung lokal seputaran Pagaralam yang datang berbelanja, pembeli juga berasal dari luar daerah seperti Palembang, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Bengkulu hingga Jakarta. Selain itu, diakui Endang pihaknya melayani pembelian dari luar daerah dengan jasa ekspedisi pengiriman.
 
 
“Walau di awal pandemi Covid-19, omset pendapatan kami sempat jauh menurun. Namun sekarang sudah mulai berangsur stabil. Bahkan menjelang libur Nataru ini, alhamdulillah omset masuk Rp.25jutaan. Untuk pembeli dari luar daerah via paket pengiriman, bisa menghubungi kontak person 081213323621 (WA) dan 085221225898 (Hp),” ungkapnya.
 
Menurut Endang, sebagai pelaku bisnis home industri dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Pemkot Pagaralam melalui Dinas instansi terkait diantaranya Dinas Ketahanan Pangan dengan bantuan peralatan hingga pelatihan. 
 
 
“Tentunya, harapan kami sebagai pelaku usaha home industri ini bisa lebih maju lagi. Sehingga dapat membantu perekonomian keluarga, selain menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” harap Endang.
 
 
Sementara itu, Ayu, pengunjung asal Palembang mengungkapkan, dirinya berlangganan berbelanja aneka oleh-oleh khas Pagaralam di outlet KWT Rahayu ini karena produknya terjangkau dan berkualitas.
 
 
 
“Kami paling suka aneka kripik disini, harganya sangat terjangkau, rasanya enak dan gurih serta kualitas terjaga. Jadi, berbelanja di outlet Rahayu ini sangat rekomended,” tandas Ayu. (Andrian)
 
 
Editor : Ronie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *