Bupati Panca Hadiri Pelepasan Santri Madrasah di Kecamatan Tanjungbatu dan Payaraman

Wabup Debby Hadiri Pelepasan Siswa SDN 5 Toboali
Juni 23, 2022
Teluk Gelam OKI Bakal Jadi Rumah Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa
Juni 23, 2022
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, hadiri pelepasan santri kelas akhir Madrasah Jam’iyah Islamiyah Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungbatu dan Madrasah Darussalam Desa Serikembang I, Kecamatan Payaraman, Kamis (23/06/2022).
 
Kunjungan Bupati Panca Wijaya Akbar di awali ke Yayasan Madrasah Jam’iyah Islamiyah Desa Tanjungpinang pada Haflah Ke 59 sekitar Pukul 10.00 WIB.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca Wijaya Akbar banyak mengucapkan syukur dan ribuan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada semua guru yang sudah memberikan pendidikan terhadap anak-anak didiknya,sehingga mereka dapat menyelesaikan dengan baik,dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.
 
Selain itu, Bupati OI itu juga berpesan, kepada semua siswa bahwa perjuangan kalian dalam mencari pendidikan bukanlah berakhir pada hari ini, namun masih panjang.
 
“Tetaplah semangat, taruhlah cita-cita kalian setinggi langit,niatkan dan miliki tekat yang kuat serta tanamkan percaya diri untuk dapat bersaing dalam menuntut ilmu,” harap Panca.
 
Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Madrasah Jam’iyah Islamiyah M.Yusuf bahwa Yayasan ini berdiri sejak Tahun 1963 silam, artinya yayasan ini sudah berumur 59 Tahun. Awalnya yayasan ini dimiliki oleh tiga Desa yakni Desa Limbangjaya, Desa Tanjungpinang dan Desa Tanjunglaut.
 
“Perkembangan yayasan dari tahun ke tahun kian maju, terbukti saat ini Yayasan Pendidikan Madrasah Jam’iyah Islamiyah memili murid sebanyak 853 orang dan 60 orang tenaga pengajar dan memiliki belasan lokal belajar dan gedung,namun pihak kami masih sangat butuh bantuan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Ogan Ilir,” katanya.
 
Usai menghadiri Haflah di Yayasan Pendidikan Madrasah Jam’iyah Islamiayah Desa Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu,Bupati Ogan Ilir langsung menuju ke Madrasah Darussalam yang terletak di Desa Seri Kembang I Kecamatan Payaraman.
 
Setibanya di sana, Bupati Panca disambut dengan atraksi Pencak Silat oleh para siswa-siswi Madrasah Darussalam.
 
Dalam kesempatan baik tersebut,Bupati Panca juga ucapkan selamat kepada semua siswa-siswi kelas akhir atas Haflah yang dilaksanakan. “Semoga ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan di masyarakat, keluarga dan negara,” tandasnya. (*/Tum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *