Bupati Algafry Bersama Wakapolda Babel Pantau Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Polres Bateng All Out Amankan Pergantian Malam Tahun 2022, AKBP Risya : Jangan Ada Teror
Desember 31, 2021
30 Anggota Polres Bateng Naik Pangkat
Januari 1, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Malam pergantian tahun baru kali ini sangat berbeda. Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman ST bersama Wakapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjend Pol Drs Umardani MSi turun secara langsung ke lapangan melakukan pengecekan dan pemantauan situasi dan kondisi, Jum’at (31/12/2021).
 
Pergantian tahun baru 2022 kali ini memberikan kesan yang berbeda. Hal ini juga dipicu oleh masih adanya pandemi covid-19 yang melanda tidak hanya di Kabupaten Bateng, tetapi juga di seluruh belahan dunia.
 
Wakapolda Brigjend Umardani mengatakan, kondisi yang kondusif sangat diharapkan. Euforia pergantian tahun baru ini, jangan dihiasi dengan tindak kriminal dan sebagainya yang akan memicu gangguan kamtibmas di Kabupaten Bateng.
 
“Saya bersama Pak Bupati Algafry dan jajaran Polres Bateng serta Forkopimda Bateng turun langsung melihat, mengecek dan memantau suasana malam hari ini. Saya berharap, tidak ada euforia yang berlebihan mengarah ke hal-hal negatif,” ungkapnya.
 
Lanjut Wakapolda Babel, ia merasa bangga kepada Bupati Bateng disela-sela kesibukan beliau yang padat, masih bisa menyempatkan diri untuk turun ke lapangan. “Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Algafry atas perhatiannya kepada anggota kami yang melaksanakan dinas pada malam hari ini,” katanya.
 
 
Pada kesempatan sama, Bupati Algafry mengatakan, kehadirannya dalam pemantauan malam pergantian tahun baru ini merupakan tugasnya. Karena dia ingin memastikan setiap warganya dalam kondisi aman saat merayakan pergantian tahun baru.
 
“Berlebihan jika dibilang hadirnya saya pada malam ini hanya karena ada Bapak Wakapolda yang turut hadir dalam pemantauan ini, justru saya sangat ingin memastikan rasa aman kepada warga saya dalam merayakan pergantian tahun baru ini. Ini adalah tugas saya selaku yang diamanahi dan dipilih sebagai Bupati Bateng,” ungkapnya.
 
Menurut Orang Nomor Satu di Bateng tersebut, warga aman, nyaman, tertib menjadi penyemangatnya dalam melaksanakan tugas. Ia juga berharap, memasuki tahun baru, semuanya dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dan dapat saling bersilaturahmi. Sehingga visi misi kita kedepan dalam mewujudkan Bateng semakin Unggul dapat tercapai dengan sempurna.
 
“Secara pribadi, saya juga berharap kedepan, dengan hadirnya tahun baru 2022, Kita lebih bisa berempati kepada sesama, serta memperkuat tali silaturahmi kita. Mari kita bersama-sama mewujudkan Bateng semakin unggul dari setiap aspek,” katanya.
 
“Tutup lembaran lama dengan rasa syukur kepada Allah Tuhan Pencipta Alam, dengan menyongsong lembaran baru dengan semangat,” imbuhnya.
 
Pada kesempatan itu juga, Bupati Algafry memberikan bingkisan kepada para anggota Polres Bateng yang melaksanakan tugas pengamanan pada malam pergantian tahun baru ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan dan rasa hormat beliau kepada para anggota kepolisian yang telah melaksanakan tugasnya.
 
Plt. Kepala Diperkimbub Kabupaten Bateng Fani Hendra Saputra yang juga turut hadir dalam pemantauan tersebut mengatakan, untuk persiapan malam pergantian tahun baru ini Diperimhub menurunkan semua tim untuk membantu pengamanan ini. (RN/Rel/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *