BPD Kasihraja Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pilkades

Kota Pangkalpinang Jadi Tuan Rumah Muskomwil II Apeksi Sumbagsel
Mei 21, 2022
Camat Lubukkeliat Ajak Masyarakat Desa Kasihraja Sukseskan Pilkades
Mei 21, 2022
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kasihraja, Kecamatan Lubukkeliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) melaksanakan musyawarah desa (Musdes) pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa (PPKD), bertempat di balai desa setempat, Sabtu (21/05/2022).
 
Musyawarah tersebut dipimpin oleh Ketua BPD Kasihraja, Sapariadi, dihadiri oleh Camat Lubukkeliat, Muhammad Syazili S.Sos bersama Pemerintah Kecamatan Lubukkeliat, Kades Kasihraja, Ahmad Fikri;  Babinkamtimas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda setempat.
 
Ketua BPD Kasihraja, Sapariadi mengatakan, musdes ini merupakan salah satu tahapan dalam pemihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk memilih panitia di desa yang akan menjalankan fungsinya selaku penyelenggara Pilkades.
 
“Dalam Pemilihan Panitia Kepala Dssa (PPKD) ini, kami melibatkan seluruh unsur terkait untuk memberikan masukan dan saran untuk memilih PPKD yang mampu bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab,” katanya.
 
Berdasarkan kesepakatan bersama dari musdes ini, akhirnya terpilih sebanyak 7 orang PPKD yang pada saat itu juga langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua BPD Kasihraja.
 
“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan musyawarah untuk memilih PPKD. Berdasarkan kesepakatan bersama, ada 7 orang yang terpilih. Mereka ini berasal dari perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ungkapnya.
 
Sapariadi berharap, kepada panitia yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan penuh semangat serta keikhlasan. Iapun berharap selama tahapan Pilkades situasi keamanan selalu kondusif, tertib dan lancar.
 
Sementara itu Camat Syazili, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada Pemerintah Desa, BPD dan warga setempat yang secara mufakat memilih PPKD.
 
“Kita harap suasana aman dan damai seperti ini tetap terjaga dalam setiap tahapan pilkades hingga pada penetapan hasil pilkades nantinya,” jelasnya.
 
Ia menitip pesan kepada PPKD terpilih, agar bekerja dengan amanah, penuh tanggung jawab, menjaga netralitas serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.
 
“Kami harap, semua panita yang terpilih menjaga netralitas, apalagi Pilkades ini sangat riskan terjadi gejolak. Kami dari Kecamatan akan terus turun ke desa-desa untuk melakukan pemantauan persiapan pilkades ini,” ungkap Camat Syazili.
 
Kades Ahmad Fikri mengatakan, Pilkades serentak ini akan dilaksanakan tanggal 15 Oktober 2022 mendatang diikuti 173 desa se-Kabupaten OI termasuk Desa Kasihraja.
 
“Ya, pembentukan panitia Pilkades hari ini, telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai Perbub OI No 43 tahun 2022, mari kita sama-sama sukseskan Pilkades Kasihraja,” ajak Kades Fikri. (Sandi/Gopar)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *