Bertambah 100 Kasus Baru Positif Covid-19 di Bateng

Cukup 40 Hari, Yulianto Satin Klaim Telah Tuntaskan Kebijakan (Alm) Ibnu Saleh
Februari 19, 2021
Wagub Mawardi Melantik Muksin Abdullah Sebagai Pj Sekda OI
Februari 19, 2021
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Dalam kurun waktu dua hari terakhir, terjadi penambahan 100 kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sebelumnya dari 967 kasus kini menjadi 1067 kasus. 
 
Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno MKes kepada awak media, Jumat pagi (19/02/2021) mengatakan, penambahan angka kasus positif Covid-19 ini akibat masih rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
“Dalam dua hari belakangan ini, terjadi penambahan 100 kasus baru positif Covid-19, dari 967 kasus menjadi 1067 kasus. Saat ini, kami terus melakukan tracking kepada keluarga pasien Covid-19 di Kabupaten Bateng,” katanya.
 
Menurut dr Bahrun, penambahan kasus baru ini sangat signifikan dan sudah sangat mengkhawatirkan. Sehingga pihaknya bersama dinas instansi terkait, gencar melakukan operasi yustisi di lokasi-lokasi rawan sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah pandemi ini.
 
“Dalam operasi yustisi, jika ada masyarakat yang melanggar prokes maka akan disanksi,” tegasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, dr Bahrun mengimbau masyarakat menggiatkan 5 M prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
“Kami imbau dan ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan prokes karena virus Covid-19 ada di sekitar kita,” tandasnya. (Andrian)
 
Editor: Gusti M Ali
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *