Bangun Kembali Desa Kebintik Dengan Gotong Royong

Bupati Panca Buka Musrenbang RKPD OI Tahun 2022
Maret 30, 2022
Pemprov Babel Yakin Inkopal Dapat Atasi Alur Jelitik
Maret 31, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berharap ratusan rumah warga Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah yang rusak akibat bencana Puting Beliung pada hari Selasa (29/03/2022) lalu, dibangun kembali dengan gotong royong oleh seluruh elemen masyarakat. 
 
Hal itu disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat turun langsung ke lapangan, meninjau lokasi bencana di Desa Kebintik, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi, Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Infanteri Ujang Darwis, dan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Rabu (30/03/2022). 
 
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, telah menyiapkan bantuan untuk merenovasi rumah-rumah warga sesuai dengan tingkat keparahannya. Ditambah dengan bantuan dari perusahaan mitra pemerintah seperti PT. Timah berupa 1000 atap rumah (asbes) dan membangun 1 rumah khusus untuk warga terkategori rusak berat. 
 
“Insyaallah mulai sabtu ini sudah dimulai pembangunan dan dilakukan secara gotong royong, baik dari TNI/POLRI, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD), Tagana, Pramuka, para tukang dan masyarakat. Isyaallah targetnya sebelum lebaran semua sudah selesai,” ungkapnya. 
 
Dijelaskan Gubernur Erzaldi, sebagai tindak cepat Bupati Bangka Tengah telah mengeluarkan Surat Keputusan Bencana Alam, yang artinya dengan adanya surat tersebut Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat mensuplai bantuan. 
 
Selain itu kesempatan donasi juga dibuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya ingin membantu warga Desa Kebintik yang terkena musibah, baik tenaga maupun materi, sebagai bentuk kepedulian sesama saudara.  
 
Selain meninjau, mengunjungi dan menyapa warga yang terkena musibah, di lokasi tersebut Gubernur Erzaldi dan sang Istri juga menyempatkan untuk mengunjungi Kantor Desa yang sedang dialihfungsikan menjadi Posko Bencana, Klinik sekaligus Dapur Umum untuk menyiapkan makanan bagi warga dan petugas yang standby di lokasi bencana. 
 
Tak segan-segan, Gubernur dan Ketua TP PKK Babel mencicipi serta memberikan masukan menu yang baik di dapur umum tersebut. (*/RB)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *