Akses Jalan Dusun Jompong Ibarat Kubangan Kerbau

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Perlang, Nominasi 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia
Agustus 11, 2022
Gara-Gara Oknum Media Ini Sikat Puluhan Juta Kompensasi KIP, Dirut PT Timah Segera Pelajari Sistem Kompensasi
Agustus 11, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Warga Dusun Jompong, Desa Kapit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengeluhkan akses jalan saat ini yang rusak berlumpur ibarat kubangan kerbau. Mirisnya, hingga kini akses jalan penunjang perekonomian masyarakat itu belum kunjung dibangun.
 
Aon warga setempat saat ditemui di kediamannya mengatakan, dari dahulu akses jalan ini sudah rusak, terlebih sekarang bertambah parah kerusakannya.
 
“Kadang, ada sanak famili yang mau berkunjung kesini, ya harus jalan kaki cukup jauh pak, karena kendaraannya tidak bisa lewat dikarenakan becek, berlumpur penuh genangan air. Bahkan, kadang ada keluarga yang sakit, ya kita harus jalan kaki juga membawanya berobat,” katanya, Kamis (11/08/2022).
 
Senada dengan MinLi juga mengungkapkan keluh kesahnya atas akses jalan yang rusak lagi berlumpur bak kubangan kerbau itu.
 
“Kami merasa sulit keluar atau masuk ke dusun jompong ini pak, kadang kami mau belanja kebutuhan sehari-hari sedangkan jalannya begitu rusak, lebih parah lagi pakaian kami kalo berkendaraan bermotor penuh dengan lumpur becek,” ungkap Minli.
 
Sementara itu, Kadus Jompong, Marjui, merasa sangat prihatin, karena akses jalan ini sudah lama, namun hingga sekarang belum tersentuh campur tangan pemerintah untuk pembangunan jalan tersebut, hingga warga sudah sulit melaluinya. 
 
“Benar pak, akses jalan Dusun Jompong ini rusak parah dan penuh genangan air, hingga kini belum ada pengaspalan, terlebih lagi pada saat musim hujan, jalan ini sudah tidak bisa lagi dilewati kendaraan roda 4, hanya saja bisa dilewati dengan kendaraan bermotor itu juga harus ekstra hati-hati agar tidak celaka,” katanya.
 
Marjui juga berharap, agar Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, ada tindakan nyata untuk menanggapi keluhan warga Dusun Jompong terkait akses jalan yang rusak parah tersebut. (*/Rian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *