15 Ribu Mangrove Ditanam, Pemkab Bangka Tengah dan Telkom Group Tunjukkan Sinergitas dan Kolaborasi

Verifikasi Lapangan KLA, Bangka Tengah Layak Jadi Kabupaten Layak Anak
Juni 23, 2022
Semarak MTQH XI Kabupaten Bateng di Pontren Nurul Falah
Juni 24, 2022
BABEL, RADARBAHTERA.COM – Pantai Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru menjadi titik lokasi dari penanaman 15.000 bibit pohon Mangrove. Aksi ini digelar oleh PT. Telkom dengan tajuk Telkom Peduli Lingkungan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-57, Kamis (23/06/2022).
 
Selain melakukan penanaman bibit pohon Mangrove, Telkom Group juga memberikan bantuan alat produksi pengemasan untuk UMKM olahan bunga Telang di Desa Kebintik dan bantuan digitalisasi Pendidikan berupa 2 unit komputer dan 1 modem WiFi Orbit untuk SDN 05 Pangkalanbaru.
 
Apresiasi turut diberikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada pihak Telkom Group atas kegiatan peduli lingkungan, perkembangan UMKM, serta digitalisasi pendidikan di Bangka Tengah.
 
“Alhamdulillah, kita mendapat dukungan dari pihak Telkom Group yang memberikan bantuan 15.000 bibit pohon Mangrove serta dukungan terhadap kemajuan UMKM Bangka Tengah, yakni alat produksi pengemasan untuk olahan bunga Telang serta kemajuan digitalisasi pendidikan bagi SD 05 Pangkalan Baru,” jelas Algafry.
 
“Ini merupakan bentuk sinergitas dengan pihak perusahaan melalui Corporate Social Responsibility atau CSR dalam membangun Bangka Tengah lebih baik lagi,” tambahnya.
 
Bupati juga berharap kedepannya sinergitas dan kolaborasi bersama perusahaan, seperti Telkom Group, dapat semakin dipertahankan dan ditingkatkan. Menurutnya, dalam membangun Bangka Tengah baik dari sisi lingkungan hingga pendidikan tentu membutuhkan kerja sama yang baik dari berbagai pihak.
 
Sementara itu, Komisaris Telkom Group, Arya Mahendra Sinulingga menerangkan kegiatan ini merupakan agenda Telkom Peduli Lingkungan berupa penanaman 15.000 bibit Mangrove dalam rangka Anniversafari kunjungan BOD BOC Telkom Group memperingati HUT ke-57 Telkom di Telkom Regional 1 Sumatera, Witel Babel. 
 
Walaupun hujan deras mengguyur Pantai Sampur, Arya mengatakan hal tersebut tidak akan menyurutkan antusiasme dan semangat pihaknya dalam melakukan aksi peduli lingkungan. Ditambahkannya, hujan ini merupakan anugerah dan berkah.
 
“Ini merupakan bagian dari langkah awal kita (Telkom Group -red) untuk bekerjasama lebih jauh dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” ucapnya.
 
“Meskipun hujan, semoga ini tidak menyurutkan semangat kita untuk berbuat baik dan juga sinergitas ini akan terus berlanjut,” imbuh Arya optimis.
 
Nampak hadir juga yakni CHCO (Chief Human Capital Officer) Telkom Group, SGM HCBP Telkom Group, SGM CDC Telkom Group, PGS Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 1, Deputy EVP Infrastruktur Telkom Regional 1, GM Telkom Witel Babel, Kabag Perekonomian Setda Bateng, perwakilan Kecamatan Pangkalan Baru, Kades Kebintik, dan masyarakat Desa Kebintik. (*/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *